Bupati Sigi: Peningkatan Pendidikan Tanggungjawab Bersama 

  • Whatsapp
PENDIDIKAN-75ff30dd
Bupati Sigi, Moh. Irwan, menghadiri Law On Air Perlindungan Hukum terhadap Profesi Guru bersama Lubis Foundation dan RRI Palu, di ruang studio Pro 1 RRI Palu, Senin (11/7/2022). FOTO: DOK PROKOPIM PEMKAB SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Bupati Sigi, Moh. Irwan mengatakan, tanggung jawab pendidikan bukan hanya terletak pada pemerintah semata, namun peran orang tua juga, sehingga ke depan, dengan peningkatan kualitas penduduk, kita mampu mewujudkan sumber daya manusia yang lebih berkualitas.

Hal ini dikatakan Bupati Sigi, Moh Irwan, saat menghadiri Law On Air “Perlindungan Hukum terhadap Profesi Guru” bersama Lubis Foundation dan RRI Palu di ruang studio Pro 1 RRI Palu, pada Senin (11/7/2022).

Kata dia, ada kebijakan pemerintah daerah, khususnya guru yang berada di wilayah jauh dan terpencil dalam keterbatasan APBD, pemda terus bergerak untuk mendorong serta memberikan fasilitas kendaraan dinas roda 2, serta membangun rumah dinas khusus di wilayah terpencil.

Bupati berharap, langkah-langkah yang dilaksanakan oleh pemerintah untuk meningkatkan dunia pendidikan, terkhusus para guru yang mendapat perlindungan hukum, mendapat respon dan dukungan dari seluruh masyarakat.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sigi, Anwar dan Kasat Reskrim Polres Sigi. AJI

Baca Juga