Calon Pahlawan Nasional, Banggai Disebut Miliki Tokoh yang Layak

  • Whatsapp

BANGGAI, MERCUSUAR – Wakil Bupati (Wabup) Banggai H. Furqanuddin Masulili menghadiri acara seminar penelusuran calon pahlawan nasional di tiga Kabupaten Banggai, Banggai Laut dan Banggai Kepulauan (Banggai Bersaudara), yang diselenggarakan Dinas Sosial Provinsi Sulteng bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Banggai, di salah satu hotel di Luwuk, Rabu (23/11/2022).

Dalam sambutannya, Wabup Banggai menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai mengucapkan terima kasih atas program yang menurutnya sangat bermanfaat bagi masyarakat di kawasan Banggai Bersaudara.

“Saya yakin di Banggai bersaudara ini memiliki tokoh-tokoh yang layak dan pantas, harus kita usulkan menjadi Pahlawan Nasional. Karena Banggai Bersaudara ini lahir dari sebuah kerajaan, yaitu kerajaan Banggai yang tentunya memiliki nilai-nilai sejarah perjuangan yang tidak bisa kita ragukan lagi,” kata Wabup.

Menurutnya, sebagai salah satu kerajaan yang ada di Nusantara, Kerajaan Banggai juga punya kedaulatan, sehingga dari sisi perjuangannya tidak diragukan lagi.

“Kami juga sangat berharap kepada Pemerintah Provinsi Sulteng ikut juga memperjuangkan agar dari Banggai bersaudara ini memiliki calon-calon Pahlawan Nasional,” tandas Wabup.

Sementara itu, Kadis Sosial Provinsi Sulteng, Hj. Sitti Hasbia Zaenong membacakan sambutan Gubernur Sulteng mengatakan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi untuk meneruskan pembangunan.

Sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kita didalam mengisi kemerdekaan, keahlian dan keterampilan masing-masing diperlukan untuk memberikan kontribusi kepada bangsa sebagai wujud pahlawan masa kini.

Baca Juga