Karapan Sapi Diharapkan Tingkatkan Perekonomian Desa

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Ketua DPP Partai Golkar Korwil Sulawesi Tengah (Sulteng) yang juga Wakil Ketua Banggar DPR RI, Muhidin M. Said, meresmikan Lapangan Karapan Sapi Beringin Buntiede, di Desa Padende, sekaligus membuka Lomba Karapan Sapi di Lapangan tersebut, Rabu (23/11/2022).

Dalam peresmian tersebut, Muhidin, M. Said didampingi Ketua DPD Golkar Kabupaten Sigi yang juga Bupati Sigi, Moh. Irwan Lapatta, Ketua DPRD Kabupaten Sigi, Moh. Rizal Intjenae, anggota DPRD Kabupaten Sigi dari Fraksi Golkar, calon anggota DPRD Provinsi Sulteng dari Partai Golkar, Henri Kusuma Muhidin, Camat Marawola, kepala desa se Kecamatan Marawola, tokoh masyarakat, serta segenap masyarakat.

Ketua DPRD Kabupaten Sigi, Moh. Rizal Intjenae dalam sambutannya mengatakan, lewat peresmian lapangan karapan sapi sekaligus pembukaan lomba karapan sapi ini, pihaknya berharap Desa Padende dapat diproyeksikan menjadi desa wisata. 

Bupati Sigi, Moh. Irwan Lapatta, dalam sambutannya mengatakan, lapangan karapan sapi ini diharapkan ke depannya dapat menjadi program kabupaten. Pihaknya mengapresiasi semangat pemerintah desa bersama masyarakat dalam merealisasikan kegiatan ini.  

Ketua DPP Partai Golkar Korwil Sulteng, Muhidin M. Said, dalam sambutannya sekaligus membuka Lomba karapan sapi mengatakan, dengan adanya lomba ini, masyarakat diharapkan cinta dengan dunia peternakan, sehingga tergerak untuk memelihara hewan ternak. 

Pihaknya berharap pengelolaan lapangan karapan sapi ini dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat mendorong peningkatan perekonomian di Desa Padende. 

Lomba karapan sapi ini diikuti oleh sejumlah desa di Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala, serta sejumlah Kelurahan di Kota Palu. JEF

Baca Juga