Dua Kali Paripurna Tidak Kuorum

  • Whatsapp

PARMOUT,MERCUSUAR – Fraksi Gerindra DPRD Parigi Moutong (Parmout)  menelan pil pahit karena paripurna pergantian Ketua DPRD Parmout yang dilaksanakan  untuk kedua kalinya, Kamis (12/7/2018) harus ditunda karena tidak kuorum.

Pasalnya,  dari jumlah anggota DPRD Parmout 40 orang, yang hadir hanya 14 dengan keterangan 12 orang izin, 10 orang tanpa keterangan dan empat orang sakit. Akhirnya, pimpinan paripurna , Taufik Borman, langsung memutuskan menunda paripurna hingga ada jadwal kembali.

Berita Terkait

“Karena tidak kuorum maka sesuai dengan tata tertib maka paripurna, kami tutup sambil menunggu dijadwalkan kembali,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  Gubernur Hadiri Rakor dan Seminar Transformasi Perizinan

Anggota Fraksi Gerindra, Arifin Dg Palalo, mengaku kecewa dengan sikap pimpinan sidang yang tidak memberikan peluang untuk dilakukan skorsing terlebih dahulu.

“Semestinya diskorsing dulu, karena masih ada beberapa anggota DPRD yang mungkin masih berada di luar ruangan, tapi sudah turun persetujuan untuk ditunda ,” katanya.

Ia juga mempertanyakan sikap dari  fraksi lain, karena sampai dua kali paripurna tidak kuorum. Padahal diketahui bersama, saat ini tidak ada kegiatan anggota DPRD Parmout di luar. Semestinya kata dia, fraksi-fraksi lain di luar gerindra harus menerima keputusan dari Partai Gerindra terkait pergantian Ketua DPRD, karena itu sudah merupakan keputusan partai, bukan justru tidak hadir paripurna.

Pilihan Redaksi :  Bupati : ASN Harus Junjung Profesional Kerja

“Ada apa sebenarnya,” bebernya.

Ia memahami bahwa saat ini para pimpinan partai tengah sibuk mengurus administrasi caleg, namun itu bukan suatu alasan.

Taufik Borman , mengaku ditundanya rapat pergantian Ketua DPRD Parmout, karena tidak kuorum dan sudah sesuai dengan tata tertib DPRD Parmout. Ditanyakan apakah ada hubunganya dengan lobi-lobi politik, pihaknya tidak mau berbicara banyak.

Sekadar diketahui, Ketua DPRD Parmout Santo mengundurkan diri karena alasan sakit, dan Gerindra menunjuk I Ketut Mahardika sebagai Ketua DPRD. Sementara dan Ketua Fraksi dari Arifin Dg Palalo digantikan oleh Suyadi.  TIA

Baca Juga