Gubernur Ingin Pameran Komoditas Sulteng di IKN

Gubernur Sulteng, Rusdy Mastur didampingi Plh. Kepala Dinas ESDM Eddy Nicolas Lesnusa meninjau salah satu stand pameran pada Sulteng Expo 2024, Minggu (29/4/2024). FOTO: BIRO ADPIM SETDAPROV SULTENG

PALU, MERCUSUAR – Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura secara resmi menutup pameran Sulteng Expo 2024, di Sirkuit Panggona kompleks eks MTQ, di Palu, Minggu (29/4/2024). Sulteng Expo kembali dilaksanakan tahun ini, setelah sempat vakum cukup beberapa tahun akibat pandemi Covid-19.

Di lokasi pameran terdapat sejumlah stand dari berbagai instansi Pemerintah Daerah, perusahaan swasta, serta pelaku UMKM.

Dalam sambutannya pada penutupan, Cudy, sapaan akrab Rusdy Mastura, melihat Sulteng Expo bukan hanya ajang pameran biasa, tapi juga menjadi sarana hiburan yang sudah lama dinantikan masyarakat.

“Karena rakyat butuh hiburan, jadi ini yang kita utamakan,” kata Cudy.

Di kesempatan itu, ia juga secara terbuka mengajak para pelaku usaha lokal, untuk mempromosikan sejumlah komoditas unggulan Sulteng di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Komoditas tersebut berasal dari 6 sektor, yakni perikanan dan kelautan, pertanian, perkebunan, kehutanan, pariwisata dan pertambangan.

“Kita akan pameran di IKN, supaya semakin dikenal kita punya durian montong dan durian matahari,” ucapnya.

Agar keinginan tersebut terwujud, ia mengaku sangat mengharapkan dukungan dan kolaborasi dari seluruh pihak, termasuk dalam mempersiapkan Sulteng sebagai penyangga IKN. 

Pos terkait