Irwan Ajak Manfaatkan Peluang Sambut IKN

Bupati Sigi Moh Irwan (tengah) saat foto bersama usai menghadiri dialog publik yang diselenggarakan oleh HMI Cabang Palu, di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Rabu (3/7/2024). FOTO: DOK. PROKOPIM PEMKAB SIGI

PALU, MERCUSUAR – Bupati Sigi, Moh. Irwan menghadiri dialog publik yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palu, dengan tema ‘Meneropong Sulawesi Tengah dalam Penyangga IKN’, di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Rabu (3/7/2024).

Pada kegiatan tersebut, Irwan turut mendiskusikan peran dan potensi Sulteng sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur.

Irwan hadir sebagai salah satu dari tiga narasumber utama, yakni Wali Kota Palu yang diwakili Asisten II Pemkot Palu, dan Akademisi.

Irwan membawakan materi yang berfokus pada upaya membangun fondasi, serta langkah awal bagi Sulteng, dalam melihat dan memanfaatkan peluang dari pemindahan IKN dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur.

Menurutnya, letak geografis yang sangat dekat dengan IKN baru, Sulteng memiliki keunggulan strategis untuk menjadi penyangga utama, khususnya dalam menyuplai kebutuhan agribisnis.

“Perpindahan IKN ini membuka peluang besar bagi Sulteng, untuk meningkatkan perekonomian daerah melalui pengembangan ekonomi berbasis agribisnis,” kata Irwan.

Ia menyebutkan, pemindahan IKN bukan hanya sebuah perpindahan administratif, tetapi juga peluang besar bagi Sulteng untuk memperkuat perekonomian lokal.

Pos terkait