Kerukunan Umat Beragama Membangun Keharmonisan

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Bupati Sigi, Moh. Irwan bersama Wakil Bupati (Wabup), Samuel Yansen Pongi dan Sekretaris Kabupaten (Sekkab), Nuim Hayat menghadiri perayaan Natal bersama masyarakat, Pemerintah Kecamatan Palolo, Pemerintah Kecamatan Nokilalaki dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, di lapangan sepak bola Desa Tanah Harapan Kecamatan Palolo, Jumat (5/1/2024).

Pada kesempatan itu, Bupati Sigi mengatakan acara tersebut merupakan wujud kebersamaan dan kegembiraan, dalam merayakan momen penting bagi umat Kristiani di Kabupaten Sigi.

“Selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani dan masyarakat Kabupaten Sigi. Mari semua pihak merenungkan makna Natal, yaitu kasih, damai, dan harapan,” kata Irwan.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga kerukunan antarumat beragama, dan saling membantu dalam membangun Kabupaten Sigi yang harmonis. Perayaan Natal Pemkab Sigi menjadi momen penting, untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

Selanjutnya, Irwan menekankan Pemkab Sigi berkomitmen untuk terus mendorong kerukunan antarumat beragama dan menjaga kebebasan beragama, yang merupakan salah satu nilai dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Jadikan keberagaman di Kabupaten Sigi sebagai kekuatan, untuk memajukan daerah dan mencapai kesejahteraan bersama,” tegas Irwan. 

Turut hadir dalam kesempatan itu, Anggota DPR RI, Muhidin Mohamad Said, Ketua DPRD Kabupaten Sigi, Moh Rizal Intjenae, Kepala Dinas se-Kabupaten Sigi, Camat Palolo, Camat Nokilalaki, Wakil Ketua PKK Sigi, Ketua DWP Sigi, serta Kepala Desa se-Kecamatan Palolo. */AJI

Baca Juga