Kunjungi Morut, Kapolda Pantau Kesiapan Personel Hadapi Pemilu

  • Whatsapp

MOROWALI UTARA, MERCUSUAR – Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho berkesempatan berkunjung ke Kabupaten Morowali Utara (Morut), sebagai bagian dari pemantauan kesiapan personel jelang Pemilu di daerah-daerah, Selasa (30/1/2024).

Agus menjelaskan, pihaknya memantau kesiapan personel, terkait dengan upaya menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), utamanya jelang pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 nanti.

“Selain itu, kami juga ingin bertatap muka sekaligus bersilahturami dengan Forkopimda dan masyarakat yang ada di Morut,” jelas Agus.

Pada kesempatan itu, Agus juga menekankan kepada semua personel Polres Morut, untuk tetap menjaga netralitas Polri pada pelaksanaan Pemilu 2024.

“Netralitas Polri harga mati,” tukasnya.

Ia menegaskan, keberadaan Polisi berkaitan dengan keberadaan masyarakat, karena Polisi juga berasal dari masyarakat.

“TNI, Polri maupun Forkopimda yang ada, adalah bagian dari masyarakat. Untuk itu, abdikanlah diri kita sepenuhnya untuk kepentingan rakyat. Ini adalah komitmen kita bersama, ” tegasnya.

Bupati Morut, Dr. dr. Delis Julkarson Hehi turut menyambut kunjungan Kapolda Sulteng. Delis mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda.

Baca Juga