LPKA Palu Teken PKS dan Terima Mahasiswa UIN Datokarama 

  • Whatsapp
LPKA-539847d2
Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu meneken Perjanjian Kerja Sama (PKS) dan menerima 26 orang mahasiswa dan mahasiswi Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), dari Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama, Senin (12/9/2022), di Ruangan Aula Kantor LPKA Palu. FOTO: DOK LPKA PALU

PALU, MERCUSUAR – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu meneken Perjanjian Kerja Sama (PKS) dan menerima 26 orang mahasiswa dan mahasiswi Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), dari Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama, Senin (12/9/2022), di Ruangan Aula Kantor LPKA Palu.

“PKS ini menjadi momen awal kita untuk berkolaborasi bersama, baik kami yang akan terus membuka ruang menerima mahasiswa PPL seperti halnya saat ini, maupun nantinya kami juga akan mendorong pegawai maupun mantan Anak Binaan di sini, yang akan melanjutkan pendidikannya ke tahap perguruan tinggi,” jelas Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun.

Berita Terkait

Dalam kesempatan tersebut, seusai menandatangani PKS bersama UIN Datokarama, yang diwakili oleh Ketua Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam, Nurwahida Alimuddin, Kepala LPKA pun resmi menerima 26 orang mahasiswa yang terbagi menjadi dua program studi, yakni Bimbingan dan Konseling Islam serta Ilmu Alquran dan Tafsir.

“Kami dengan senang hati menerima adik-adik sekalian selama 30 hari ke depan. Kami pun akan memaksimalkan proses pembekalan kepada adik sekalian, yang nantinya semoga dapat memudahkan proses pencapaian status kesarjanaannya. Saya berpesan agar ketika telah membaur bersama anak-anak di sana, adik-adik dapat lebih bersikap bijak dan mengedepankan sisi humanis dan pendekatan persuasif, kita harus menjaga psikologis mereka,” terangnya.

Sementara itu, Nurwahida mengaku tersanjung atas penyambutan yang telah diberikan oleh LPKA Palu, yang menurutnya akan menjadi titik awal dalam menyelaraskan berbagai program bersama.

“Kami bersyukur karena telah diterima dengan penuh kehangatan. Tentu hal ini akan menjadi awal kerja sama kita untuk memajukan bangsa ini. Saya juga berharap agar anak-anakku dapat mengimplementasikan ilmu yang telah didapatkan kepada anak-anak disini,” harapnya.

Seusai mengakhiri prosesi penandatangan dan penerimaan peserta PPL tersebut, Revanda berserta Ketua Jurusan serta seluruh peserta PPL pun melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi seluruh Anak Binaan sebagai langkah awal perkenalan. */JEF

Baca Juga