Mantan Wartawan Mercusuar Dirikan Ponpes Gratis

  • Whatsapp
HLL-bdfc7e65
Asman M. Lahalide 

DONGGALA, MERCUSUAR – Mantan wartawan Harian Mercusuar, Asman M. Lahalide, berhasil mendirikan pondok pesantren (Ponpes) di Kabupaten Donggala. Ponpes yang diberi nama Tahfidzul Quran Kholifah Ibrohim, akan diresmikan pada 25 Oktober 2022 mendatang, bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional.

Pimpinan Ponpes Tahfidzul Quran Kholifah Ibrohim, Asman mengatakan, pada peringatan Hari Santri nanti, akan diresmikan ponpes yang terletak di Desa Labuan Lelea, Kecamatan Labuan, Kabupaten Donggala.

Menurutnya, ponpes yang resmi mendapatkan Surat Keputusan (SK) Dirjen Pendidikan Islam Nomor 28272, tentang penetapan nomor statistik pesantren, memberikan fasislitas pendidikan dan pembelajaran Alquran secara gratis .

Asman berharap, pondok ini bisa menjadi wadah pendidikan terbaik di masa depan, dengan konsep gratis biaya.

Visi pesantren kata Asman, mencetak genarasi Qurani yang mandiri, dengan misi mencetak santri yang hafal Alquran, mengerti maknannya, dan mengamalkan kandungannya.

Menurut Asman, peresmian yang rencananya dilaksanakan pada 25 Oktober, akan dihadiri oleh Gubernur Sulteng, Bupati Donggala, Kemenag Donggala, Kemenag Sulteng, Ketua PW NU Sultng, Ketua PC NU Donggala, dan masyarakat Donggala. TIN

Baca Juga