Penguatan PPPK Menuju Birokrasi Berkualitas

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura secara resmi membuka kegiatan penguatan kompetensi bagi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kota Palu formasi tahun 2022, di salah satu hotel di Palu, Rabu (22/11/2023).

Pada kesempatan itu, Gubernur mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palu atas terselenggaranya kegiatan tersebut, yang menurutnya sangat relevan dengan implementasi misi ke-2 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng, yakni Mewujudkan Reformasi Birokrasi, Supremasi Hukum dan Penegakan Nilai-nilai Kemanusiaan dan HAM.

Gubernur menjelaskan, rekrutmen PPPK bertujuan untuk akselerasi kapasitas organisasi birokrasi, juga bertujuan untuk mendapatkan pegawai berkualitas dengan kompetensi teknis spesifik.

Kegiatan yang diikuti oleh 540 orang PPPK tersebut, kata Gubernur, merupakan wujud komitmen Pemkot Palu dalam rangka penguatan kompetensi PPPK, dan membentuk birokrasi Kota Palu berkualitas dunia, yang merupakan salah satu ujung tombak pelayanan publik.

“Semoga PPPK yang direkrut Pemerintah Kota Palu dapat menjadi pegawai-pegawai yang kreatif, inovatif, profesional dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas, serta senantiasa setia dan taat kepada Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia,” tegas Gubernur.

“Terima kasih Bapak Presiden, Jokowi, yang telah melakukan penerimaan pegawai kembali melalui perjanjian kerja,” pungkasnya. */IEA

Baca Juga