Ribuan Peserta Ikut Seleksi Kompetensi PPPK Sigi

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Ribuan calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Sigi, mengikuti seleksi kompetensi yang digelar selama dua hari pada 22—23 November 2023, di Jodjokodi Convention Center (JCC) Palu.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Sigi, Syafrudin, Rabu (22/11/2023) mengatakan,  berdasarkan hasil verifikasi administrasi, sejumlah 1.342 orang dinyatakan lolos sebagai peserta seleksi kompetensi.

Para calon PPPK tersebut akan mengisi formasi PPPK kesehatan, PPPK pendidikan dan PPPK teknis. Syafrudin merinci, sebanyak 1.090 orang dijadwalkan mengikuti seleksi pada hari pertama, yang terbagi tiga sesi. Namun, dari tiga sesi tersebut sebanyak 8 orang tidak hadir.

“Jadi yang ikut di hari pertama sejumlah 1.082 orang,” kata Syafrudin.

Sementara seleksi pada hari kedua, dijadwalkan diikuti sebanyak 252 orang peserta. Dijelaskan Syafrudin, peserta seleksi kompetensi PPPK merupakan tenaga honorer yang sudah mengabdi di tempat kerjanya selama 2 tahun.

Ia menuturkan, hasil seleksi kompetensi PPPK tahun 2023 tersebut, selanjutnya dikirim ke pusat secara daring, lalu menunggu keputusan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Panselnas merupakan gabungan dari beberapa kementerian, yakni Kemen-PAN RB, Kemendikbud, Kemenkes dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN). AJI

Baca Juga