Sigi dan UNISA Kerja Sama Bidang Pendidikan 

  • Whatsapp
UNISA-38f527ab
Bupati Sigi, Moh. Irwan bersama Rektor UNISA, Umar Alatas, berfoto bersama, usai penandatanganan kerja sama bidang pendidikan, kesehatan dan pengabdian kepada masyarakat, bertempat di Kantor Bupati Sigi sementara, Senin (1/8/2022). FOTO: SANAJI/MS

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, dalam hal ini Bupati Sigi, Moh. Irwan dan UNISA, dalam hal ini Rektor UNISA, melakukan penandatanganan kerja sama bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, bertempat di Kantor Bupati Sigi sementara, Senin (1/8/2022). Kerja sama ini berlaku untuk jangka waktu empat (4) tahun sejak ditandatangani dan dapat diperpanjang atau diakhiri atas persetujuan para pihak.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sigi, Moh. Irwan mengatakan, kerja sama ini sangat baik tentunya, karena di dalam kerja sama ini berkaitan dengan visi misi yang tertuang dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), yakni Sigi Masagena.

Kata dia, di mana dalam Sigi Masagena, terdapat banyak hal seperti pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan. Pihaknya juga mendorong Satu Kecamatan Satu Dokter.

“Jumlah guru di Sigi banyak, akan tetapi dari segi kualitas terbatas. Lewat kerja sama ini, negara harus hadir di tengah masyarakat, baik pendidikan maupun kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UNISA, Umar Alatas mengatakan, kerja sama ini untuk memperkuat silaturahmi dan kerja sama.

“Kerja sama ini bukan hal baru. Ini merupakan tindakan sebagai bentuk tanggungjawab masing-masing. Kerja sama ini untuk menyegarkan kembali dokumen yang sudah ada. Peran UNISA menjadikan tri dharma pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat. Selama ini Pemkab Sigi intens melakukan pengembangan pendidikan peningkatan kualitas guru di FKIP dan FAI,” ujarnya.

Masih kata rektor, pengembangan tataran tidak sampai di situ. Selanjutnya, peningkatan SDM guru, SDM tenaga kesehatan program penurunan stunting. Dokter dan bidan terlibat dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga