Dibawa Seorang Warga Aceh, Polres Morowali Ungkap Sabu-sabu 2,29 Kg

  • Whatsapp
MOROWALI-4cb4f8cb
Kapolres Morowali, AKBP Suprianto didampingi Kasat Narkoba Polres Morowali, Iptu Anton S Mowala saat menunjukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu Mako Polres Morowali, Senin (1/8/2022). FOTO: POLRES MOROWALI

BUNGKU, MERCUSUAR – Kepolisian Resor Morowali berhasil menangkap seorang kurir narkoba yang membawa sabu-sabu seberat 2,2 Kg. Kurir tersebut berinisial MW, warga asal Desa Seumananh Jaya Kecamatan Ranto Peurelak, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

Kapolres Morowali, AKBP Suprianto mengatakan, petugas mendapatkan informasi akan adanya transaksi narkoba di wilayahnya. Saat di perjalanan keluar dari Bandara Maleo, Morowali, tepatnya di Desa Karaupa, Kecamatan Bumi Raya, Kabupaten Morowali, petugas langsung membekuk dan melakukan penggeledahan terhadap barang bawaan MW.

“Pelaku ditangkap oleh anggota Satreskrim Narkoba Polres Morowali pada Sabtu (30/7/2022), sekitar pukul 16.30 Wita,” ungkap Kapolres Morowali, saat memberikan keterangan pers, Senin (1/8/2022).

Dari hasil penggeledahan, petugas mendapatkan barang bukti sebnayak 12 bungkus plastik bening berisikan narkotika jenis sabu-sabu dengan sekira 2,29 Kg. Selain itu, barang bukti lainnya seperti handphone dan dua koper juga disita petugas.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan MW, kalau sabu-sabu yang dibawanya dari seseorang yang tidak ia ketahui identitasnya alias Mr X,” imbuh Kapolres.

Kapolres menjelaskan, pada April 2022 lalu, ada seseorang yang menawarkan pekerjaan kepada MW dengan upah ratusan juta rupiah. tidak berselang lama, terduga dihubungi MR X dan menyuruh MW berangkat ke Kota Medan dengan menggunakan bus. Setelah tiba di Medan, MW pun langsung dikirimkan kode booking tiket pesawat via WhatsApp dan menyuruh MW untuk melanjutkan perjalanannya ke Morowali.

Kemudian, MW bertemu dengan seseorang yang ia tidak ketahui identitasnya, datang untuk menjemputnya. MW pun langusng menuju Bandar Udara Kualanamu, Kota Medan.

Baca Juga