Tokoh Masyarakat Pelawa Baru Diajak Jaga Kondusifitas

  • Whatsapp

PARIMO, MERCUSUAR – Satgas Preemtif Team Dai Polri Satgas Madagoraya Tahap I tahun 2024 melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi, bersama tokoh masyarakat di Desa Pelawa Baru Kecamatan Parigi Tengah, Kabupaten Parigi Moutong, sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Sabtu (6/1/2024).

Pelaksana kegiatan tersebut melibatkan anggota tim Dai Polri yang terdiri dari Aiptu Irwan, Aiptu Erwin, Aiptu Zulham, dan Aipda Arwin Ab.

Dalam pertemuan tersebut, Dai Polri menjalin komunikasi dengan Anton Karim, seorang tokoh masyarakat di Desa Pelawa Baru. Dai Polri mengajak Anton Karim serta masyarakat setempat, untuk aktif berperan dalam menciptakan suasana yang kondusif. Selain itu, ditekankan pentingnya menjaga sikap saling toleransi antarpemeluk agama dan sesama masyarakat. 

Tujuan dari kegiatan tersebut, adalah untuk membangun sinergi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, yang diharapkan dapat membangun rasa persaudaraan dan persatuan di tengah-tengah masyarakat, serta mencegah masuknya paham radikal dan intoleran di Kabupaten Parigi Moutong.

Tim Dai Polri juga memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat, terkait bahaya paham radikal dan intoleran. Dengan kerja sama aktif antara aparat keamanan dan masyarakat, diharapkan wilayah Kabupaten Parigi Moutong dapat tetap aman, tenteram, dan bersatu dalam keragaman.

Satgas Madagoraya tahap I ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menjaga stabilitas keamanan nasional, dengan melibatkan berbagai unsur, termasuk aparat keamanan seperti tim Dai Polri. */ULY

Baca Juga