Wujudkan Kamtibmas, Polres Poso Gelar Patroli Blue Light

  • Whatsapp

POSO, MERCUSUAR – Satuan Samapta Polres Poso melaksanakan kegiatan Patroli Blue Light Perintis Presisi, yang dipimpin Bripka Moh. Ikbal Garusu, Rabu (6/12/2023). Dalam kegiatan ini, Satuan Samapta dibantu oleh Briptu I Komang Indra Lesmana dan Bripda Sigit Satrio.

Patroli tersebut dilaksanakan di beberapa lokasi strategis, yaitu Kelurahan Gebangrejo, Kelurahan Kayamanya, dan Kelurahan Moengko Poso Kota.

Bripka Moh. Ikbal menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Poso.

“Sasaran patroli mencakup beberapa hal. Antara lain pengawasan terhadap penyalahgunaan narkoba, miras, balapan liar, senjata tajam (sajam), dan tindak pencurian. Patroli dilakukan menggunakan kendaraan roda empat untuk memastikan cakupan area yang maksimal,” jelas Moh. Ikbal. 

Dalam melaksanakan tugasnya, personel Satuan Samapta memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar. Para warga diingatkan agar selalu menjaga kamtibmas, serta tetap waspada terhadap maraknya kasus penipuan dan pencurian.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, dan mengurangi aktivitas berkumpul yang melibatkan konsumsi miras.

Hasil dari kegiatan patroli tersebut, menurut Moh. Ikbal, cukup positif. Warga di lokasi-lokasi sasaran patroli merespons dengan baik imbauan dari personel Satuan Samapta Polres Poso.

Ia berharap, kehadiran polisi dan imbauan yang diberikan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Dalam evaluasi kegiatan ini, dapat disimpulkan bahwa situasi di sekitar lokasi patroli masih terpantau aman dan terkendali. Warga setempat menyambut baik kehadiran aparat kepolisian, dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk mencegah tindak kriminalitas di wilayah mereka,” pungkas Moh. Ikbal. ULY

Baca Juga