196 Siswa Ikut Diktuba di SPN Labuan

  • Whatsapp
196 Siswa Ikut Diktuba di SPN Labuan-cead20ae
Irwasda Kombes Pol Ai Afriandi melantik 196 siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Sulteng, di Labuhan Panimba, Kabupaten Donggala, Senin (27/07/2021). FOTO: HUMAS POLDA SULTENG

DONGGALA, MERCUSUAR – Irwasda Kombes Pol Ai Afriandi melantik 196 siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri tahun anggaran 2021 di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Sulteng, di Labuhan Panimba, Kabupaten Donggala, Senin (27/07/2021).

Pelaksanakan pelantikan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid 19. Sehingga dilaksanakan secara sederhana dan dihadiri beberapa pejabat tertentu baik dari Polda Sulteng maupun pemerintah daerah setempat.

Berita Terkait

Kalemdiklat Polri, Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Irwasda Polda Sulteng mengatakan Diktukba tahun ini secara khusus pertama kalinya akan diterapkan penguatan kurikulum baru yang telah diresmikan Kapolri pada peringatan Hari bhayangkara ke-75. Kurikulum yang diberi nama  Presisi.

Pilihan Redaksi :  Babinsa Parigi Latih Siswa PBB

Sementara itu,  Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, mengatakan 196 siswa pendidikan pembentukan bintara Polri mengikuti pendidikan selama lima bulan di SPN Polda Sulteng.

“Mereka adalah yang dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti pendidikan gelombang pertama tahun 2021 setelah mengikuti seleksi secara ketat kurang lebih empat bulan,” terang Kabid Humas.

Kabid Humas Polda Sulteng juga menyampaikan pesan Kapolda Sulteng kepada para Pembina, pengasuh, instruktur agar terus menggelorakan disiplin protokol kesehatan.

“Jangan lengah, jangan kendor, dan tuntaskan vaksinasi baik untuk peserta didik maupun para tenaga pendidik (Gadik), pengasuh, pelayan dan keluarga besar kampus,” tutup Kabid Humas. IKI

Baca Juga