Babinsa Ampana Tete Bantu Warga Buat Jamban

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Babinsa Koramil 1307-07/Ampana Tete, Serka Ahmad Taufiq  bergotong royong bersama warga membangun jamban milik warga di Desa Urundaka, Kecamatan Ampana tete, Kabupaten Tojo Una una, Rabu (3/1/2024).

Ahmad Taufiq menjelaskan, pembuatan jamban (jambanisasi) menajdi salah satu program pemerintah untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat, diawali dari kesehatan sebagai modal dasar menuju kesejahteraan.

Pembuatan jamban juga merupakan penyediaan sarana sanitasi jamban sehat (hygiene sanitation) berbasis masyarakat.

“Dengan pembuatan jamban sehat diharapkan masyarakat memiliki sarana sanitasi yang lebih layak sehingga lingkungan menjadi bersih dan sehat,” paparnya.

Serka Ahmad Taufiq menambahkan, selain menciptakan lingkungan bersih dan sehat kegiatan gotong royong ini juga bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat . Juga memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik. IKI

“Kami sebagai Babinsa sangat senang bisa membantu warga, dengan kegiatan seperti ini tentunya bisa lebih mendekatkan kita kepada masyarakat,” ucap Serka Ahmad Taufiq.

Selaku Babinsa dirinya menghimbau kepada warga masyarakat Desa Urundaka agar selalu memperhatikan kesehatan melalui pembuatan jamban sehat keluarga. IKI

Baca Juga