Babinsa Lolu Patroli Penegakan PPKM

PATROLI-578f5649

SIGI, MERCUSUAR – Babinsa Lolu Koramil 02 Biromaru, Pelda Sujarno melaksanakan patroli untuk memberi imbauan penegakan PPKM level 3 di wilayah Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru, Rabu (1/9/2021) malam.

Pelda Sujarno mengatakan, pelaksanaan patroli PPKM ini, merupakan upaya nyata dan kepedulian Babinsa dalam menjaga desa binaan, agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Melalui patroli ini, kami terus memberi imbauan kepada masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” ujar Pelda Sujarno.

Lanjutnya, sasaran patroli penegakan PPKM ini yaitu tempat keramaian, pemukiman warga, kerumunan remaja dan jalan desa yang berpotensi mendatangkan kerumunan.

“Saat patroli, kami sempat menemui beberapa masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak, sehingga kami memberi teguran dan arahan tentang pentingnya protokol kesehatan,” ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya akan terus bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan perangkat desa untuk penegakan PPKM, sehingga masyarakat sadar terhadap pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Kami juga akan terus berupaya memutus mata rantai penularan COVID-19 dan bersinergi dengan satgas COVID-19, baik di tingkat kecamatan maupun desa. Kami berharap Desa Lolu dan Kecamatan Sigi Biromaru dapat terbebas dari COVID-19,” tutupnya.

Diketahui, pada patroli PPKM ini Pelda Sujarno juga didampingi Bhabinkamtibmas Desa Lolu, Bripka Gulman Azis. BAH

Pos terkait