Danrem 132/Tdl : Tetap Humanis, Rebut Hati Rakyat

  • Whatsapp
Danrem 132Tdl Tetap Humanis, Rebut Hati Rakyat-19917b65
Danrem 132/Tdl,  Brigjen TNI Toto Nurwanto saat menyambangi sejumlah pos sekat di wilayah pengejaran sisa Daftar Pencarian Orang (DPO) teroris.  FOTO: SATGAS MADAGO RAYA 

PALU, MERCUSUAR  – Danrem 132/Tdl,  Brigjen TNI Toto Nurwanto belum lama ini menyambangi sejumlah pos sekat di wilayah pengejaran sisa Daftar Pencarian Orang (DPO) teroris.  

Ia memberikan motivasi dan menegaskan kepada semua personel agar tetap bersikap humanis dan dahulukan sikap yang dapat merebut hati rakyat. 

Berita Terkait

“Tetap bersikap humanis, dahulukan sikap yang dapat merebut hati rakyat pedomani Sapta Marga, delapan wajib TNI dan sumpah Prajurit,”tegas Danrem saat berada di salah satu pos sekat beberapa waktu lalu. 

Danrem juga berpesan, bentuk keberhasilan tugas bagi prajurit apabila masyarakat merasa aman dengan keberadaan para personel.

Pilihan Redaksi :  Polres Palu  Simulasi Pengamanan Mako

“Jangan malah bertolak belakang keberadaan kalian menjadikan beban kepada masyarakat,”imbuhnya.

Danrem menekankan, agar melaksanakan lima kemampuan teritorial diantaranya Kemampuan Temu cepat Lapor cepat, Kemampuan Manajemen Teritorial, Kemampuan Penguasaan Wilayah, Kemampuan Perlawanan Rakyat serta Kemampuan Komunikasi sosial. 

“Selain itu selalu menanamkan sikap teritorial diantaranya: senyum,tegur sapa,saling menghargai, saling membantu, gotong-royong. Juga bertata krama yang baik dan Penyesuaian diri. Yakinlah dimanapun anda berada akan diterima dengan baik oleh masyarakat,”tegas Danrem. IKI

Baca Juga