Gegana Brimob Polda Sulteng,  Low Profile Namun High Performance

Gegana Brimob Polda Sulteng-e53e757c
Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol Mokhamad Alfian Hidayat menutup kegiatan pengambilan Pin Gegana bagi 24 personel baru. FOTO: PID BRIMOB POLDA SULTENG

PALU, MERCUSUAR – Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulteng resmi menutup tradisi pengambilan Pin Gegana bagi 24 personel baru. Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol Mokhamad Alfian Hidayat meminta seluruh personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulteng senantiasa menjaga kualitas.

“Pertama, seorang prajurit Gegana harus low profile namun high performance, tidak menunjukkan arogansi tapi berkualitas. Kedua, dengan pengesahan ini bukan berarti selesai, terus belajar, ingat Gegana itu cuma dua hal yakni Operasional dan Latihan. Ketiga, meski jumlah kalian kecil, namun anda memiliki kelebihan kualitas. untuk itu kalian harus bisa meningkatkan dan menunjukkan kesetiaan, ketabahan dan kewaspadaan, sebagaimana motto yang melekat dalam logo Gegana,”terang Dansat, Rabu (16/3/2022).

Dansat Brimob menegaskan sesuai dengan semboyan Gegana yakni Pengabdian yang paling membahagiakan dalam hidup ialah apabila berbuat sesuatu bagi bangsa dan Negara yang menurut orang lain tidak mungkin mampu kita lakukan.

“Jadi jika ada perintah yakini itu adalah perintah berat dan kalian harus mampu, itulah konsekuensi kalian menggunakan pin Gegana tersebut,”tegasnnya lagi.

Sebelumnya, tradisi pengambilan pin ini ditutup dengan kegiatan Hiking sejauh 11 km dari mako Batalyon A Pelopor menuju mako Den Gegana pada Senin malam (07/03/2022) dibawah pimpinan langsung Wadanden Gegana AKP Muhammad Hasbi SY. Labudu. Setelah beberapa hari sebelumnya secara intensif melaksanakan simulasi kemampuan khas Gegana yaitu Wanteror, Jibom, KBR dan Bantis. IKI

Pos terkait