Koramil 1306-08/Parigi,  Bantu Warga Bersihkan Material Banjir

Bantu Warga Bersihkan Material Banjir-204308da
Babinsa Koramil 1306-08/Parigi relawan membersihkan material lumpur di beberapa fasilitas umum di Dusun 4, Desa Olaya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parimo, Jum’at (20/5/2022). FOTO: KORAMIL PARIGI

PARMOUT, MERCUSUAR – Babinsa Koramil 1306-08/Parigi bersama Polairud Polres Parimo dan relawan membersihkan material lumpur di beberapa fasilitas umum di Dusun 4, Desa Olaya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parimo, Jum’at (20/5/2022).

Serma Arman mengatakan, pascabanjir yang melanda wilayah Kecamatan Parigi beberapa hari terakhir, sudah mulai berangsur surut. Namun masih meningkalkan sisa-sisa sampah serta lumpur di pemukiman warga yang terdampak banjir.

“Ada beberapa fasilitas umum yang terdampak banjir seperti Masjid Khairru Ummah, Polindes, PAUD Pakavani Indah dan SDN Trans,”katanya.

Hujan yang mengguyur wilayah Parigi dan sekitarnya sehingga berdampak pada naiknya debet air yang masuk ke pemukiman warga. Salah satunya di Desa Olaya dengan ketinggian air berkisar 50-70 cm.

Naiknya air yang masuk ke lingkungan rumah warga ini berasal dari jebolnya tanggul Sungai Olaya dari Dusun 4, Desa Olaya.

“Masyarakat di Desa Olaya diimbau agar tetap waspada saat musim hujan, mengingat cuaca hari ini masih mendung dan tidak menutup kemungkinan akan turun hujan kembali,”imbaunya.

Sementara itu, Plt Danramil 1306-08/Parigi Peltu Nyoman Arnaya menyalurkan bantuan Paket Sembako dan snack bagi anak-anak yang terkena musibah banjir. IKI

Pos terkait