Rombongan TNI Ziarah di TMP Tatura Palu

  • Whatsapp
Rombongan TNI Ziarah di TMP Tatura Palu (2)-647d35ec
Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Toto Nurwanto saat memimpin upacara di di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tatura Palu, Selasa (4/10/2022).  FOTO: PENREM 132/TDL

PALU, MERCUSUAR – Memperingati HUT ke 77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 yang jatuh 5 Oktober 2022, Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Toto Nurwanto bersama rombongan berziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tatura Palu, Selasa (4/10/2022).

Ziarah Nasional diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan kusuma bangsa, mengheningkan cipta dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Toto Nurwanto, selaku pimpinan ziarah rombongan. Selanjutnya tabur bunga oleh seluruh peserta ziarah.

Danrem 132/Tdl mengutarakan kegiatan ziarah ini, memiliki arti yang sangat penting bagi Prajurit TNI khusunya Korem 132/Tdl beserta jajaranya.

“Ziarah yang dilaksanakan selain sebagai bagian dari perayaan HUT ke 77 TNI, namun lebih dari pada itu adalah untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan khususnya TNI yang telah gugur karena tugas negara, sekaligus mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur bagi kepentingan negara Indonesia,”terangnya.

“Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai para pahlawannya,” pungkasnya.

Turut hadir, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 132 PD XIII/Mdk, Ny Ros Toto Nurwanto, Dandim 1306/KP Kolonel Inf Ari Suseno, Para kasi Kasrem 132/Tdl,para Dankasatdisjan,Danlanal Palu yang diwakili Pgs Palaksa Lanal, Mayor Laut (P) Muranto dan Danden TNI AU Palu Kapten Sus Salmon T. Abbas. IKI

Baca Juga