Banjir Genangi Kota Tolitoli

  • Whatsapp
HLL-44aabf98
FOTO: Banjir yang menggenangi Kota Tolitoli, Rabu (15/9/2021). FOTO: DOK FB MOH. NASIR DAIMAROTO

TOLITOLI, MERCUSUAR – Banjir melanda wilayah Kabupaten Tolitoli, Rabu (15/9/2021). Dilansir dari akun Instagram Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), yakni @bpbd­_sulteng, banjir terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi selama 2 jam, yang menyebabkan Sungai Lemba dan Sungai Tambun, yang melewati kawasan Kota Tolitoli, meluap.

BPBD Provinsi Sulteng juga melaporkan, meluapnya dua sungai ini, dengan ketinggian air sekira 1,5 meter, menyebabkan air masuk ke rumah warga setinggi 50 cm, di kompleks perumahan guru, serta banjir di sejumlah kawasan di Kota Tolitoli, yakni wilayah Kelurahan Baru di Jalan Veteran, Jalan Madako kompleks perumahan guru, Jalan Lanoni di kompleks RS Mokopido, Jalan Abdul Muis, serta wilayah Kelurahan Tambun di Kecamatan Baolan, Kota Tolitoli.

Pilihan Redaksi :  Polres Tolitoli, Bentuk Tim Selidiki Kasus Hilangnya Dokter Faisal

Berita Terkait

Dari sejumlah video yang beredar di media sosial terkait banjir tersebut, terlihat kawasan RS Mokopido yang terdampak parah akibat banjir, kendaraan roda dua dan roda empat yang terparkir di halaman RS, serta sejumlah ruangan di RS tersebut, tergenang luapan banjir.

Banjir serupa juga melanda wilayah Kota Tolitoli pada 8 Agustus 2021 lalu, yang melanda wilayah Kelurahan Tuweley dan Kelurahan Baru. Sebelumnya, banjir juga melanda Kota Tolitoli pada 3 Juni 2018 serta pada 3 Juni 2017. JEF 

Baca Juga