Polri/TNI dan Masyarakat Timbun Jalan Rusak

  • Whatsapp

TOLITOLI, MERCUSUAR- Menyambut Hari Bhayangkara ke-72, Polsek Galang Polres Tolitoli melaksanakan bakti sosial di jalan Trans Sulawesi Desa Kalangkangan, Dusun Tubele Kecamatan Galang, Jumat, (29/6/2018).

Berita Terkait

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Galang Aspat Bambani S.Sos bersama staf, Danramil Galang bersama anggota, Sekretaris Desa Kalangkangan dan warga sekitar.

“Kami melakukan penimbunan jalan yang rusak, materialnya dibantu Pimpinan CV Rajawali,” ujar Kapolsek Galang, Iptu Edwyn Jacobus.

Kegiatan baksos tersebut mendapat sambutan positif dari Camat Galang, terutama warga pengguna jalan dan mengucapkan terima kasih kepada Polri atas pelaksanaan kegiatan tersebut serta mendukung Polri/TNI dalam pelaksanaan tugas.

Presiden Joko Widodo menyatakan dirinya dan masyarakat Indonesia akan merasa aman ketika mengetahui TNI dan Polri solid meningkatkan sinergitas menjaga kesatuan Indonesia.

“Kita bersyukur TNI Polri solid bersatu menjaga negara, rakyat, dalam melawan terorisme. Kita menjadi tenang semuanya kalau TNI Polri solid,” kata Jokowi, beberapa waktu lalu.

Jokowi pun turut menyoroti pidato pembukaan yang diberikan bergantian oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavain. “Bahkan tadi memberikan sambutan saja Panglima dan Kapolri bersama-sama berdua. Ini menunjukkan kesolidan TNI dan Polri,” ucap Presiden.

Menurutnya, kesolidan TNI dan Polri diperlukan mengingat Indonesia belakangan diserang beragam teror mulai dari perlawanan terhadap aparat bahkan bom bunuh diri.  Serangan itu berkaitan dengan berkembangnya radikalisme bahkan terorisme yang masuk hingga ke ranah keluarga. AMR/*

Baca Juga