Humas Pemprov dan Pemkab Bangkep Sosialisasi PPID

  • Whatsapp

SALAKAN, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) bersama Biro Humas Protokol Sulteng menggelar kegiatan sosialisasi tugas dan fungsi Pejabat Pengelolah Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan PPID Pembantu di Kota Salakan, Selasa (24/4/2018).

Kegiatan tersebut disambut baik Wakil Bupati Bangkep, Rais Adam. Sosialisasi tersebut memberikan pemahaman yang paripurna mengenai seluk – beluk tugas dan fungsi PPID.

Berita Terkait

“Atas nama pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan saya menyambut baik kegiatan ini, karena akan memberikan pemahaman yang baik dan spesifik terkait tugas dan fungsi utama PPID Utama dan PPID Pembantu di kabupaten Banggai Kepulauan,” katanya.

Pilihan Redaksi :  Kemenaker Segera Dirikan BLK di Morowali

Rais Adam memandang bahwa kegiatan itu sangat penting. Dimana keterbukaan informasi sudah menjadi kebutuhan bagi publik. Dan pemerintah dituntut transparan serta dapat memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat luas. PPID juga harus bersinergi dengan stakeholder lain untuk dapat melaksanakan tugasnya dalam rangka ikut membangun daerah. Ia menginginkan ada langkah dan kerja  nyata pasca sosialisasi ini.

Sosialisasi ini sebut Rais Adam, merupakan salah satu upaya menjalankan amanah Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 mengenai keterbukaan informasi publik. Pemkab Bangkep sudah menindaklanjuti dengan Peraturan Bupati Nomor 4 Tahun 2014  tentang tata kerja PPID.

Sementara, Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemprov Sulteng, Mohammad Haris Kariming, diwakili Kepala Bagian Humas Publikasi dan Dokumentasi, Adiman saat menjadi pemateri menilai kebijakan Pemkab Bangkep patut diapresiasi atas kebijakannya.

Pilihan Redaksi :  Kemenaker Segera Dirikan BLK di Morowali

“Kami merasa bangga dengan kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Banggai Kepulauan,” ujarnya.

Olehnya, diharapkan kerja sama antara PPID provinsi dan kabupaten selalu terjalin dalam memberikan informasi kepada masyarakat di Sulteng, khususnya di Bangkep untuk mendorong visi – misi Gubernur Sulteng, Longki Djanggola mewujudkan Sulteng yang maju, mandiri, dan berdaya saing.

Setelah kegiatan sosialisasi, pada kesempatan itu, Adiman turut  menyaksikan peluncuran ruang PPID kantor Bupati Bangkep. BOB

Baca Juga