Polsek Toili Bagikan Masker Gratis Kepada Pengguna Jalan

TOILI-e505c566
FOTO: Polsek Toili bagikan masker gratis kepada pengguna jalan. FOTO: DOK POLSEK TOILI

LUWUK, MERCUSUAR – Jajaran Polsek Toili membagikan masker kepada para pengguna jalan di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Cendana, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Selasa (15/2/2022). Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan mengingatkan warga, untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M.

Aksi sosial yang dilakukan itu, dipimpin langsung Kapolsek Toili, Iptu Tonny, membagikan masker kepada para pengendara, bertujuan untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19, bagi warga yang sedang beraktivitas di luar rumah.

“Selain membagikan masker kami juga mengedukasi masyarakat, agar patuh terhadap prokes 5M khsusnya selalu pakai masker,” kata Iptu Tonny.

Kegiatan sosial yang dilakukan Polsek Toili ini kata Kapolsek, secara berkala guna mengajak masyarakat sadar menjaga diri dan lingkungan sekitar, dari penyebaran penularan Covid-19.

“Kami harap masyarakat untuk lebih disiplin 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilisasi saat beraktivitas di luar rumah,” harapnya.

Sebab kata dia, kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan prokes tambahnya, sangat penting dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Masyarakat juga diimbau agar ikut melakukan vaksinasi, guna meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok,” tutup Kapolsek. PAR/*

Pos terkait