Astra Agro Dinobatkan Sebagai The Most Sustainable Communication Company in Agriculture

  • Whatsapp

Jakarta – PT Astra Agro Lestari Tbk dinobatkan sebagai The Most Sustainable Communication Company in Agriculture Sector dalam acara Nusantara TV Sustainability Communications Award 2024 yang digelar di Jakarta, Rabu (28/2). Penghargaan itu diberikan karena perkebunan sawit nasional tersebut dinilai berhasil dalam mengkomunikasikan program-program sustainability di lingkungan perusahaan kepada stakeholder.

Don Bosco Selamun, Presiden Direktur & Direktur Pemberitaan Nusantara TV dalam sambutannya mengatakan selamat kepada para penerima penghargaan.

Menurutnya, Penghargaan Nusantara TV Sustainability Communications Award merupakan ajang penghargaan kepada korporasi atas kinerja selama tahun 2023 dalam melakukan inovasi dan terobosan dalam mengkomunikasikan program sustainability sehingga publik teredukasi dengan jangkauan yang lebih luas.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Astra Agro Lestari,” ujar Fenny Anggraeni Sofyan, Vice President Communications & Public Affairs yang mewakili perusahaan menerima penghargaan. Menurutnya, prinsip-prinsip keberlanjutan sudah lama dijalankan di Astra Agro.

“Komitmen keberlanjutan kami perkuat melalui Astra Agro Sustainability Aspirations 2030 yang diimplementasikan melalui Triple-P Roadmap Strategy,” ujar Fenny.

Triple-P Roadmap tersebut, lanjut Fenny yakni, Portofolio meningkatkan komitmen dalam menjalankan tata kelola perusahaan yang berkelanjutan. People yaitu pengembangan sumber daya manusia yang mengedepankan keberagaman yang inklusif serta lingkungan yang aman dan sehat bagi seluruh pekerja, serta Public Contribution yaitu kontribusi sosial perusahaan diperkuat good corporate governance (GCG) sebagai key enabler.

Komitmen itu dibuktikan dengan menjalankan 13 aspirasi yang harus dicapai. “Tiap aspek dilengkapi dengan ukuran-ukuran yang diharapkan telah tercapai pada 2030,” tegas Fenny.

Baca Juga