Bank Mandiri Buka Cabang di Bahodopi

mandiri

MOROWALI, MERCUSUAR – Bank Mandiri Area Palu meresmikan pembukaan Cabang di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Senin (8/6/2020).

Hadir dalam acara pembukaan kantor cabang itu Business Support Manager Bank Mandiri Area Palu, Zulmansyah, mewakili Area Head Bank Mandiri Area Palu, Zuhri dan Asisten II Kabupaten Morowali, Zukri Matorang, yang mewakili Bupati. Peresmian Bank Mandiri Cabang Morowali Bahodopi turut dihadiri oleh Danramil Bahodopi, Babinsa Bahodopi, Kapolsek Bahodopi, Camat Bahodopi serta perwakilan manajemen nasabah sektor swasta antara lain dari PT IMIP, PT Tanjung Putia, PT Heng Jaya Mineralindo, PT MMP, dan nasabah lainnya.

Zuhri berharap pembukaan kantor cabang ini dapat memberikan warna baru dan semangat baru dalam menggerakan roda perekonomian di Kecamatan Bahodopi dan sekitarnya.

Zulmansyah menjelaskan bahwa Bank Mandiri memiliki komitmen untuk dapat senantiasa memberikan layanan prima dalam rangka memenuhi kebutuhan nasabah khususnya di daerah Bahodopi dan sekitarnya. Kehadiran Bank Mandiri melalui Cabang Morowali Bahodopi tersebut diharapkan dapat meningkatkan akselerasi perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat Bahodopi yang saat ini banyak ditopang oleh pertambangan dan industri nikel.

Zulmansyah menambahkan bahwa kehadiran Bank Mandiri di Bahodopi merupakan salah satu usaha Bank Mandiri Area Palu dalam mewujudkan tujuan Bank Mandiri yaitu Spirit Membangun Negeri sehingga dapat meningkatkan laju pertumbuhan perekonomian di Morowali secara khusus maupun Sulawesi Tengah secara lebih luas. Spirit Membangun Negeri ini memiliki makna bahwa Bank Mandiri hadir menjadi mitra bagi Pemerintahan serta Aparatur Negara dan para pelaku usaha dari hulu hingga ke hilir,  baik dari perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam industri nikel maupun industri lainnya, rekanan kontraktor, supplier, maupun rekanan perusahaan lainnya, para pegawai perusahaan, serta para pelaku usaha UMKM yang berada di daerah Bahodopi dan sekitarnya.

Untuk transaksi secara branchless banking, Bank Mandiri telah memiliki 48 mitra Agen Mandiri yang tersebar di Bahodopi dan sekitarnya. Di tengah pandemi COVID-19, Bank Mandiri tetap mencatat angka transaksi yang cukup tinggi yaitu 2,376 transaksi khusus di Bulan Mei 2020, angka ini di luar dari transaksi antar bank lain yang dilakukan melalui Agen Mandiri di daerah Bahodopi. Dari 2,376 transaksi di Agen Mandiri tersebut, Bank Mandiri memperoleh volume transaksi lebih dari Rp 2,1 miliar khusus di Bulan Mei saja. Bank Mandiri dapat menghimpun Dana Pihak Ketiga dalam bentuk produk Tabungan lebih dari Rp 1,1 miliar yang berasal dari Rekening Agen dan Rekening Turunan yang dibuka melalui Agen Mandiri pada Bulan Mei. Bank Mandiri mengharapkan dengan kehadiran Kantor Cabang Morowali Bahodopi dapat meningkatkan volume transaksi dan penghimpunan dana masyarakat di Bank Mandiri dengan tambahan fasilitas layanan maupun transaksi di kantor cabang yang belum dapat diakomodasi oleh Agen Mandiri di daerah Bahodopi.

Selain 48 Agen Mandiri tersebut, Bank Mandiri juga telah menyediakan 10 ATM dan 1 Mobile-ATM yang selama ini telah melayani transaksi perbankan di Bahodopi dan sekitarnya. Di tengah pandemi COVID-19, Bank Mandiri telah mencatatkan lebih dari 180 ribu transaksi di 11 ATM tersebut dalam periode Januari-Maret 2020. Bank Mandiri juga telah menyalurkan Bantuan PKH kepada 428 KK dan Bantuan Sembako kepada 133 KK di Bahodopi dan sekitarnya. Hal ini sebagai salah satu bentuk kehadiran Bank Mandiri untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat sesuai Spirit Memakmurkan Negri yang merupakan tujuan Bank Mandiri. HAI/*

Pos terkait