Sosialisasi Cegah HIV/AIDS

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Dalam rangka pencegahan penyebaran virus HIV/AIDS, Manajemen Swiss-Belhotel Silae Palu mengadakan sosialisasi  kepada seluruh karyawan dan karyawati, Jumat (20/4/2018). Kegiatan terselenggara  berkat kerja sama manajemen hotel dengan tim penyuluh Dinas Kesehatan Kota Palu.

Secara garis besar dijelaskan tentang bagaimana cara penularan dan pencegahan HIV atau Human Immunodeficiency Virus dan AIDS alias Acquired immune Deficiency Syndrome,  serta siapa saja yang dapat terinfeksi penyakit tersebut.

Berita Terkait

Dikatakan, HIV/AIDS bisa menular pada pasangan homoseksual maupun heteroseksual. Penyakit ini tidak dapat menular melalui sentuhan , pelukan, ataupun ciuman. Satu-satunya cara untuk mengetahui apakah seseorang tertular atau tidak virus HIV/AIDS adalah dengan melalui pemeriksaan darah. Tindakan paling efektif agar tidak tertular HIV adalah dengan menghindari seks bebas atau berganti-ganti pasangan, tukar menukar jarum suntik, dan penyalahgunaan narkotika.

Pilihan Redaksi :  IATC DI MANDALIKA, Bikers Honda Semangati Pebalap Indonesia

Swiss-Belhotel Silae Palu berharap dangan adanya penyuluhan HIV/AIDS tersebut dapat dijadikan sebagai informasi dan pengetahuan tentang penularan dan pencegahan virus HIV/AIDS serta dapat menekan penyebarannya  sehingga karyawan dan karyawati Swiss-belhotel Silae Palu terhindar dari penyakit tersebut.

“Sebisa mungkin kita bisa mencegah dan mengedukasi semua karyawan-karyawati Swiss-Belhotel Silae Palu tentang bahaya HIV/AIDS,” jelas Public Relation Swiss-Belhotel Silae Palu, Eci Octavianti. Swiss-Belhotel Silae Palu merupakan hotel bintang 4 dengan jumlah kamar 126 dan dapat ditempuh dalam waktu 20 menit dari Bandara Mutiara Sis Aljufri dan 5 menit dari Palu Grand Mall yang merupakan pusat perbelanjaan yang ada di Kota Palu. Swiss-Belhotel Silae Palu adalah satu-satunya hotel yang mempunyai panorama Teluk Palu dan dapat dinikmati langsung dari kamar Grand Deluxe Sea Side. RES

Baca Juga