Polres Buol Lomba Daur Ulang Sampah

  • Whatsapp

BUOL, MERCUSUAR- Memperingati Hari Bhayangkara ke-72, Kepolisian Resort Buol bakal menggelar lomba kreasi daur ulang sampah yang bisa diikuti oleh semua kalangan masyarakat yang ada di Kabupaten Buol.

Kasatreskrim Polres Buol, Iptu Aji Riznaldi Nugroho, selaku pembina dalam kegiatan tersebut mengatakan lomba kreasi daur ulang sampah yang sedianya akan dilaksanakan pada 11 Juli 2018, bertujuan mengajak masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Buol agar sadar lingkungan terutama kebersihan dan keindahan, dengan ikut berkontribusi dalam mengubah sampah-sampah non organik menjadi sebuah bentuk kreatifitas yang bisa dimanfaatkan.

Berita Terkait

“Kegiatan ini kami kemas dalam bentuk perlombaan dengan tema “BUOL KREATIF”, dan bisa diikuti oleh semua kalangan masyarakat yang ada di daerah ini, “ujar Aji, di ruang kerjanya, Selasa (3/7/18).

Aji menjelaskan, pendaftaran peserta yang sudah dibuka sejak 29 Juni 2018 dan akan memperebutkan hadiah berupa trophy dan uang pembinaan bagi 3 pemenang yang dinilai paling kreatif dalam perlombaan tersebut.

“Dalam perlombaan ini kami mengajak masyarakat Buol untuk turut berpartisipasi memeriahkan kegiatan, dan kami juga berharap acara ini dapat menjadi moment terwujudnya masyarakat yang peduli akan lingkungan yang bersih, sehat dan bebas dari segala bentuk polusi yang diakibatkan oleh sampah, melalui kreatifitas peserta lomba dengan mengubah sampah menjadi barang yang berguna,” tandasnya. FAN

Baca Juga