400 Karateka Ikut Kejuaran Dandim 1306/Dgl

  • Whatsapp
dandim cup

TANAMODINDI, MERCUSUAR – Sebanyak 400 atlet dari 15 kontingen akan berlaga di Kejuaraan Karate  Piala Dandim 1306/Dgl di Gedung Olah Raga Siranindi, Jumat 7-9 September 2018.

Kasdim 1306/Dgl, Mayor Iko Power mengatakan peserta yang mendaftar mencapai sekitar 400 karateka yang datang dari Sulawesi Tengah, Kodam XV Pattimura, Kostrad Karianggo dan Sulawesi Barat.

Berita Terkait

 ” Turnamen ini, mempertandingkan 51 kelas, Kelompok umur usia dini sampai senior,” katanya.

Iko Power menjelaskan, rencananya bila tidak ada aral melintang, turnamen karate Dandim Cup 2018, akan di buka langsung oleh Komamdan Kodim 1306/Dgl, Letkol Kav I Made Maha Yhudhiksa.

Pilihan Redaksi :  Kalsum Pimpin DPC PAN Tawaeli

Menurutnya,  atlet karateka yang akan ikut bertanding, wajib melakukan timbang badan dibawah pengawasan wasit juri FORKI Sulteng.

Sekretaris Umum Forki Sulteng, Erick Tamalagi kepada media ini mengatakan bahwa, salah satu sasaran kejuaraan ini dilakukan agar menjadi sarana penjaringan karateka di Sulawesi Tengah dimasa depan.

“Saya berharap pengurus FORKI Kota Palu maupun Kabupaten, dapat memanfaatkan kejuaraan ini sebagai salah satu ajang uji coba jelang Porprov,” ucap Erick

Sementara itu, Dandim 1306/Dgl Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa menyampaikan, suksesnya program pembinaan melalui kejuaraan karate Dandim Cup I 2018 ini, diharapkan  akan melahirkan atlet yang berprestasi, sehingga pihaknya akan melibatkan semua unsur FORKI Sulteng agar bisa menemukan hasil yang maksimal.

Pilihan Redaksi :  Edufair Palu, Kenalkan Universitas Unggulan Indonesia

“Selain mencari bibit atlit karateka. Kami akan meningkatkan solidaritas persatuan seluruh perguruan karate yang ada di Sulteng, serta mengevaluasi pembinaan prestasi atlet dan memelihara semangat sportivitas dalam pertandingan berlangsung, saya berharap agar kejuaraan ini dapat melahirkan atlet berprestasi untuk bisa dibina menjadi asset daerah dan nasional,” terangnya. IKI

Baca Juga