Disdamkarmat Palu, Atasi Genangan Air di Lokasi Haul 

  • Whatsapp
Disdamkarmat-dd1fe1c7
GENANGAN AIR - Sejumlah petugas Disdamkarmat Kota Palu, terlihat sibuk menyedot genangan air di lokasi Haul Guru Tua, Jumat (13/5/2022). FOTO: RUSTAM/MS

SIRANINDI, MERCUSUAR – Sejumlah petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat)  Kota Palu, terlihat sibuk menyedot genangan air yang terdapat di lokasi pelaksanaan Haul Guru Tua, Jumat (13/5/2022). 

Kepala Seksi Investigasi Damkar Kota Palu, Sapril mengatakan, pihaknya memang diturunkan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, tentunya sesuai dengan tupoksi dari Disdamkarmat itu sendiri, salah satunya menjaga kebersihan ruas jalan di sekitar pelaksanaan haul. 

Berita Terkait

“Kami sebelumnya sudah membersihkan seluruh jalan dengan menyemprotkan air, setelah hujan kami melihat ada sejumlah tempat yang tergenang air, makanya kami langsung melakukan penyedotan. Kegiatan ini tidak berlangsung lama hanya beberapa jam setelah itu tempat tersebut langsung kering,”katanya, Jumat (13/5/2022).

Pilihan Redaksi :  Jasa Raharja Gelar Diklat bagi Nakhoda dan ABK

Ia menambahkan bahwa pihaknya tidak hanya bertugas untuk menjaga agar tidak ada air tergenang tetapi, juga membersihkan seluruh area lokasi Haul Guru Tua. 

“Tugas ini menurut kami sangat mulia karena bisa berpartisipasi pada Haul Guru Tua yang merupakan ulama besar di Indonesia. Selain tugas ini merupakan instruksi langsung dari pimpinan, kami juga sebelumnya sudah diminta oleh pihak Alkhairaat Palu agar bisa ambil bagian dalam persiapan pelaksanaan Haul Guru Tua,”terangnya. UTM

Baca Juga