Disdikbud Palu Siapkan Tenda Agar Siswa Tetap Sekolah

  • Whatsapp
IMG-20181008-WA0041

PALU, MERCUSUAR – Disdikbud Kota Palu menyiapkan dua tenda pembelajaran sementara bagi para korban gempa dan syunami di Masjid Agung Darussalam Palu.
Tenda tersebut bantuan langsung dari Kemendikbud RI yang belum lama ini berkunjung ke Kota Palu.
Kepala Disdikbud Kota Palu, Ansyar Sutiadi mengatakan sudah menyiapkan dua tenda bagi para siswa yang ingin mengikuti proses pembelajaran di tempat pengungsian.
“Saat ini kami baru menyiapkan dua tenda dan akan terus ditambah sesuai kebutuhan. tenda ini akan di bangun disejumlah titik pengungsian di Kota Palu,” katanya, Senin (8/10/2018).
Tenda ini dibuat untuk para warga yang terdampak gempa. mereka yang rumahnya sudah rusak berat akibat gempa dan syunami. Jadi mereka kesulitan pergi ke sekolah karena pakaian dan perlengkapan belajarnya sudah hilang bersama rumahnya.
“Dengan adanya tenda itu para siswa bisa kembali belajar tanpa perlu menggunakan seragam sekolah. Kami juga sudah menyiapkan alat pembelajaran bagi para siswa yang terdampak bencana,” terangnya.
Hari pertama pemasangan tenda puluhan siswa sudah mulai mendapatkan bimbingan dari para guru. bimbingan itu berupa materi pengembalian mental para siswa agar bisa menghilangkan rasa trauma pasca gempa.UTM

Pilihan Redaksi :  Lolu Selatan, Warga Jalan G. Silamolo Miliki MCK Baru

Baca Juga