Disdikbud Palu Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Pada momen peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2018, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Palu.

Upaya peningkatan kualitas pendidikan tersebut, perlu mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan, terutama Pemerintah Kota Palu, sebab dalam kurun setahun terakhir, banyak kemajuan yang ditorehkan oleh Disdikbud Kota Palu.

Berita Terkait

Kepala Disdikbud Kota Palu, Ansyar Sutiadi mengatakan, melaui peringatan Hardiknas 2018, pihaknya akan terus berupaya untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Palu.

Pilihan Redaksi :  Pj Sekdaprov Buka Sidang Tim PIPA

“Kita bisa melihat, saat ini banyak perubahan yang kami berikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan, terutama pada tingkat TK/PAUD, SD dan SMP sederajat. Semoga ini akan mejadi landasan agar kedepannya semakin lebih baik,” katanya, Rabu (2/5/2018).

Berbagai pencapaian Disdikbud Kota Palu yang perlu mendapatkan apresiasi, di antaranya penerapan zonasi untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang dinilai berjalan maksimal, peningkatan kualitas guru melalui upaya mendorong para guru untuk melanjutkan pendidikan dari S1 menjadi S2, setiap tahunnya. Kemudian, pemerataan pendidikan dan terakhir, mampu melaksanakan UNBK sebanyak 80 persen di Kota Palu.

“Selama kami memimpin, banyak perubahan yang telah kami lakukan selama ini, yang bisa dirasakan oleh sekolah. Salah satunya, tidak adanya lagi pungutan di sekolah, yang membuat masyarakat mudah mendapatkan akses pendidikan di sekolah manapun. Padahal sebelumnya, sekolah unggulan hanya bisa dinikmati oleh masyarakat yang mampu, sementara yang tidak mampu, tidak bisa karena pembayarannya sangat mahal,” terangnya.

Pilihan Redaksi :  Terima Kunjungan M1G, Farid Podungge: Mari Kita Jaga Silaturahmi Sesama Anak Bangsa

Kata Ansyar, masih banyak lagi pencapaian yang diberikan oleh Disdikbud Kota Palu kepada masyarakat Kota Palu untuk pendidikan mereka. Untuk itu, Disdikbud Kota Palu juga meminta kepada seluruh sekolah untuk bisa bekerjasama dalam memberikan pelayanan pendidikan terbaik kepada masyarakat, sehingga Kota Palu nantinya bisa menjadi destinasi dan percontohon bagi model pendidikan yang ada di Sulteng. UTM

 

Baca Juga