Irwan Lapatta Siapkan Lahan untuk Kader GAMKI

GAMKI-b34d7097
PAPARAN- Bupati Sigi Moh Irwan Lapata didampingi bersama mantan Ketua DPD GAMKI Sulteng Edy Gerson Diebetz (kiri) dan  Sekretaris Umum DPP GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat ST MT, saat paparan pada seminar Sulteng Menatap IKN, yang digagas oleh DPD GAMKI Sulteng, di salah satu hotel di Palu, Sabtu (11/6/2022). Foto : DPD GAMKI

LOLU SELATAN, MERCUSUAR – Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPD GAMKI) Sulawesi Tengah, menghadirkan Bupati Sigi, Moh.Irwan Lapatta sebagai narasumber dalam seminar bertema Sulteng Menatap IKN, bertempat di salah satu hotel di Kota Palu,Sabtu (11/6/2022).

“Saya siap menyediakan lahan dan bibit khusus bagi kader-kader GAMKI yang ada di Sulteng maupun di Sigi demi menyambut Ibukota Nusantara,” kata Irwan mengawali paparannya.

Pernyataan ini langsung disambut gemuruh applaus dari ratusan kader GAMKI Sulteng, fungsionaris dari berbagai DPC di Sulteng dan pemuda gereja yang memenuhi ruang pertemuan tersebut. Betapa tidak, selama ini biasanya dalam sebuah seminar atau diskusi hanya sampai pada tahap wacana.

Di depan ratusan kader GAMKI Sulteng dan Sekretaris Umum (Sekum) DPP GAMKI, Sahat Martin Philip Sinurat, Irwan juga memaparkan bahwa saat ini untuk Kabupaten Sigi, sudah memulai program komoditas perwilayahan, sehingga ketika tahun 2024 IKN dibuka, warga masyarakat Sigi sudah siap untuk memasok logistik.

“Saya juga berharap jika kabupaten lain melakukan hal yang sama, mengingat Sulteng adalah propinsi yang berhadapan langsung dengan IKN,” paparnya

Dalam seminar tersebut, Irwan mengungkapkan bahwa stok sayur mayur dari Kabupaten Sigi sudah dipasok ke Morowali dan Morowali Utara. Diperkirakan harga ini akan semakin naik saat IKN resmi dibuka, olehnya masyarakat diimbau merespon baik hal tersebut, tentunya dengan mulai menyediakan dan menggarap lahan-lahan yang berpotensi.

Sementara, Sekum DPP GAMKI, Sahat Martin Philip Sinurat berharap agar pemerintah di Sulteng juga menyiapkan destinasi wisata, karena hanya butuh penerbangan satu jam sudah tiba di Palu. Sahat juga menaruh harap kepada kader GAMKI di Sulteng dan Sigi untuk tidak menyia nyiakan apa yang dijanjikan oleh Bupati Sigi.

Pos terkait