Jokowi Disambut Meriah Para Pedagang Masomba

  • Whatsapp

TATURA UTARA, MERCUSUAR – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau  akrab disapa Jokowi, mengunjungi Pasar Masomba Palu, Senin (30/8/2023). Kunjungannya disambut meriah para pedagang. 

Kedatangan Presiden Jokowi di Palu, sejak pagi sudah mencuri perhatian. Banyak warga yang  menunggu di pinggir jalan demi menyaksikan iring-iringan mobil Presiden. Bahkan, Jokowi sempat berhenti, demi menyapa warga sambil membagikan baju kaos. 

Sementara itu, para pedagang dan warga yang sudah mengetahui kehadirannya memadati mulai memadati pasar, menciptakan suasana meriah. Begitu Presiden tiba di lokasi, teriakan riuh rendah “Jokowi!” disertai dengan tepuk tangan yang hangat.

Jokowi tidak ragu untuk berinteraksi langsung dengan warga, juga mendengarkan cerita dan keluhan dari para pedagang. Mulai dari tantangan yang dihadapi, dalam menjalankan usaha mereka di tengah-tengah situasi ekonomi yang masih dalam pemulihan pascabencana beberapa tahun lalu.

Dalam kunjunganya, Presiden Jokowi juga memberikan bantuan paket sembako kepada beberapa pedagang dan bantuan berupa uang tunai, untuk membantu meringankan beban ekonomi para pedagang.

Tidak hanya itu, momen itu diwarnai dengan pembagian kaos bergambar Presiden Jokowi kepada warga. Presiden mengajak semua pihak, untuk terus bersatu dan bekerja keras, demi memajukan ekonomi lokal dan membangun ketahanan ekonomi nasional.

Seorang pedagang penerima bantuan, Baharia (41) mengatakan, sangat berterima kasih atas bantuan dari Jokowi. Ia berharap, bantuan itu bisa meringankan beban ekonomi keluarga. 

“Terima kasih pak jokowi, semoga bantuannya membantu ketuhan sehari-hari,” ucapnya. IKI

Baca Juga