Ketua TP-PKK Pertemuan dengan Tim Perempuan Adipura

  • Whatsapp
Adipura-b603d4ae
FOTO BERSAMA - Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita berfoto bersama dengan sejumlah Perempuan Adipura Kelurahan Palipu usai penyerahan bantuan pupuk dan bibit, Sabtu (22/1/2022). FOTO: Humas Pemkot Palu

PALUPI, MERCUSUAR – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palu, Diah Puspita, A.Md bertemu langsung dengan Tim Perempuan Adipura Kelurahan Palupi, Sabtu (22/1/2022).

Kegiatan kali ini dalam rangka menyerahkan secara simbolis bantuan pupuk dan bibit toga kepada Tim Adipura Kelurahan Palupi, sekaligus membagikan selebaran tentang Palu Menuju Adipura di rumah-rumah warga.

Berita Terkait

Dalam arahannya, Diah Puspita menyatakan bahwa Perempuan Adipura harus dapat memahami dan menangkap dengan baik apa yang menjadi inti dari Adipura itu. Untuk memperoleh Adipura, katanya tidak bekerja sendiri, untuk itu para ibu-ibu yang tergabung di Tim Perempuan Adipura harus dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat.

Pilihan Redaksi :  Jasa Raharja Gelar Diklat bagi Nakhoda dan ABK

“Baik RT, RW, Remaja Masjid, PKK, dan elemen masyarakat lainnya. Agar InsyaAllah program kerja kita dapat terwujud,” ujarnya.

Menurutnya melalui Perempuan Adipura, dapat disosialisasikan dengan baik apa yang telah dipahami untuk membangun kesepahaman persepsi dengan elemen masyarakat agar kita bisa bekerja semakin kuat dan masif.

Ia menjelaskan bahwa Perempuan Adipura menjadi penggerak dikarenakan para kaum ibulah yang berkaitan langsung dengan sampah rumah tangga sehingga bisa menyosialisasikan dan mengedukasi pemilahan sampah baik kepada keluarga maupun tetangga.

“Karena ibu-ibu yang langsung berhubungan dengan rumah. Oleh karena itu Wali Kota menaruh harapan yang sangat besar sehingga Perempuan Adipura bisa menjadi motor penggerak yang dapat bekerjasama dengan elemen masyarakat,” ungkapnya.

Pilihan Redaksi :  Jasa Raharja Gelar Diklat bagi Nakhoda dan ABK

Ia mengajak Perempuan Adipura tetap semangat dan terus menjalin kerjasama dan kolaborasi yang baik agar menjadikan Kota Palu mendapatkan perubahan yang luar biasa.

“Kita buktikan bahwa Palu tidak seperti Palu yang dulu,”tambahnya. RES

Baca Juga