Wali Kota: Pemilihan Sekkot Munculkan Banyak Isu

  • Whatsapp
Sekkot-354e24c7
RAMAH TAMAH - Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, saat menyampaikan sambutan pada acara ramah tamah bersama Sekretaris Daerah Kota Palu yang baru, Irmayanti Pettalolo, Sabtu (22/1/2022) di ruang pertemuan Taipa Beach Kota Palu. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

TAIPA, MERCUSUAR – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid mengungkapkan bahwa pemilihan Sekkot Palu kali ini cukup menarik perhatian hingga menciptakan konstelasi yang luar biasa sehingga memunculkan demikian banyak isu.

“Tetapi ini menjadi menarik, karena Kota Palu mendapat perhatian yang baik. Dari awal ketika seleksi dimulai, saya tidak pernah ikut menentukan apa dan siapa. Bahkan kepala BKD menyampaikan agar saya tidak ikut-ikutan karena suhunya panas,”ungkap Hadianto, saat acara Ramah Tamah bersama Sekretaris Kota (Sekkot) Palu yang baru, Irmayanti Pettalolo, Sabtu (22/1/2022) di ruang pertemuan Taipa Beach Kota Palu.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Jasa Raharja Gelar Diklat bagi Nakhoda dan ABK

Ia memuji bahwa mereka yang ikut serta dalam proses seleksi pemilihan Sekkot Palu merupakan kader terbaik yang dimilikiPemerintah Kota Palu, sehingga ia kebingungan menentukan siapa dari tiga terbaik.

“Karena semua memiliki prestasi yang luar biasa dan pengalaman yang begitu banyak,” katanya.

Ia mengungkapkan dengan terpilihnya Irmayanti Pettalolo sebagai Sekkot Palu merupakan takdir yang baik dan menjadi harapan dari seluruh ASN di Pemerintah Kota Palu.

Ia berharap Sekkot Palu yang baru dapat menahkodai ASN dengan sebaik-baiknya dengan segala hal positif yang dimiliki, sehingga ASN Kota Palu menjadi ASN yang tangguh dan memberikan hal yang terbaik buat kota ini.

“Waktu kerja kita sangat singkat. Namun saya berharap kita mampu memanajemen kota ini dengan profesional yang betul-betul melayakkan diri sebagai manajemen perkotaan yang sesungguhnya,” lanjutnya.

Pilihan Redaksi :  Jasa Raharja Gelar Diklat bagi Nakhoda dan ABK

Wali kota juga berharap kepada seluruh pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu mampu membangun sinergitas dan kerjasama yang baik, sehingga dapat membangun satu tim yang kompak dan solid.

Karena dengan kekompakan dan kesolidan, katanya Pemerintah Kota Palu bisa menciptakan sesuatu yang lebih besar dari apa yang diciptakan sebelumnya.

“Kalau kita tidak mampu keluar dari itu, energi kita akan terserap untuk sesuatu yang sia-sia. Persatuan itu adalah pangkal keberhasilan. Kalau kita mau bersatu kota akan tegak berdiri. Kalau kita bercerai berai, kita akan jatuh. Kalau kita ingin membangun suatu kesatuan yang kuat, maka mulai hari ini kita harus berpikir positif,” paparnya.

Pilihan Redaksi :  Jasa Raharja Gelar Diklat bagi Nakhoda dan ABK

Wali Kota juga meyakini bahwa Sekkot yang baru akan mampu membangun komunikasi yang baik dengan para pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu serta unsur Forkopimda Kota Palu.

“Dengan semangat baru ini, kita semua mampu memanfaatkan Sekkot yang baru dengan sebaik-baiknya. Kalau kesulitan berkomunikasi dengan saya, silakan berkomunikasi dengan Sekkot. Entah itu enak atau tidak enak, silakan sampaikan. Jangan ada yang dipendam,” tambahnya.

Hadir dalam acara itu, Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, para asisten, pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu serta para unsur Forkopimda Kota Palu. RES

Baca Juga