Legislator Soroti Pekerjaan Drainase Jalan Moh.Hatta

  • Whatsapp

LOLU UTARA, MERCUSUAR – Legislator Kota Palu dari Fraksi Nasdem, Muslimun menyoroti pengerjaan drainase yang di ruas Jalan Moh.Hatta yang menyebabkan terjadinya genangan air yang cukup banyak.

Kimung, sapaan akrabnya menjelaskan, genangan air akibat adanya pekerjaan drainase tersebut sudah berlangsung kurang lebih sepekan. “Genangan airnya cukup banyak bahkan sudah sampai masuk di halaman kantor DPRD Kota Palu,”jelasnya.

Kimung menjelaskan, genangan tersebut terjadi sepanjang Jalan Moh Hatta terutama kantor DPRD Kota Palu, Rumah Dinas Siranindi, hingga depan Hotel Santika Palu. Menurutnya, kondisi genangan tersebut tidak bisa dibiarkan terus menerus mengingat Jalan Moh Hatta tersebut merupakan jalan protokol.

“Ini kan jalan protokol, masa dibiarkan air drainase mengalir begitu saja dan membuat pemandangan tidak bagus di Kota Palu yang ingin meraih adipura,” jelasnya.

Dia melanjutkan, walaupun pekerjaan drainase tersebut merupakan proyek dari balai. Namun, dia menyayangkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu tidak peka terhadap kondisi genangan air tersebut untuk bisa segera diatasi.

“Ini bukan persoalan pekerjaan dari provinsi atau Kota Palu, tapi harus Dinas PU Kota Palu ikut perhatikan masalah seperti itu karena pekerjaan itu berada dalam lingkungan Kota Palu,”jelasnya. RES

Baca Juga