SD/MI Muhammadiyah Palu Study Tour ke Solo

  • Whatsapp

TALISE, MERCUSUAR – Empat SD/MI Muhammadiyah Palu melaksanakan study tour ke sejumlah sekolah di Solo, Jawa Tengah (Jateng). Kunjungan tersebut sebagai bentuk proses pembelajaran sekolah penggerak yang ada di Jawa Tengah. 

Pada hari pertama mereka langsung mengunjungi SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta (SDMuh1) Senin (21/11/2022) sore. Pada kujungan tersebut didampingi langsung oleh Ketua Forum Komunikasi Kepala Sekolah (FKKS) SD/MI Muhammadiyah Jawa Tengah, Pamuji Raharjo.

Empat SD/MI Muhammadiyah Palu yang mengikuti kegiatan tersebut yaitu, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) al Haq Palu, Kepala SD Muhammadiyah 2 Palu, Kepala SD Muhammadiyah 3 Palu dan Kepala SD Muhammadiyah 1 Palu. Kunjungan tersebut juga sekaligus mengikuti Muktamar Satukan Langkah di Solo. 

“Baik saya Pamuji Raharjo Ketua FKKS SD/MI Jawa Tengah, saya sangat bangga melihat SD Muhammadiyah 1 Ketelan yang sangat luar biasa di Kota Surakarta,” ujar Pamuji, Rabu (23/11/2022).

FKKS SD/MI Jawa Tengah datang di lokasi sekolah yang berdiri sejak 1935 sekitar pukul 15.15, disambut Kepala Sekolah Penggerak Sri Sayekti, Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum Imam Priyanto dan staf Sri Martono Lanjarsari serta Wakil Kepala Sekolah bidang Humas Jatmiko.

“Sekolah yang memiliki keunggulan, habit yang baik, inspiratif bagi bapak ibu pengelola pendidikan. Silakan datang ke sini belajar banyak inspirasi yang kita petik di dalamnya,” ujar Pamuji, yang juga Kepala Madrasah Unggulan Suruh Kalang Karanganyar.

Menurutnya, sekolah penggerak di bawah naungan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (dikdasmen) Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Surakarta ini memiliki prestasi baik akademik maupun non akademik.

Baca Juga