LPKA Palu, Terima Bantuan Buku Bacaan Dari Dispusaka Sulteng

  • Whatsapp

PETOBO, MERCUSUAR – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu menerima bantuan buku bacaan sebanyak 202 judul dengan ragam bidang ilmu, dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusaka) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu (31/1/2024). 

LPKA Palu diwakili oleh Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Henny, yang didampingi oleh dua orang stafnya, I Made Nana dan Douglas. 

Henny menyebutkan, bantuan buku bacaan ini merupakan komitmen bersama yang dibangun antara LPKA Palu bersama Dispusaka Provinsi Sulteng, dalam menciptakan generasi yang gemar membaca serta memiliki wawasan yang luas.

“Jumlah judul bukunya sebanyak 202 judul. Mulai dari buku sejarah, budaya, keagamaan, motivasi perjalanan hidup, dan kategori bacaan umum lainnya,” kata Henny.

Selain itu, dirinya menjelaskan, buku bacaan ini akan ditempatkan pada ruang pojok baca Perpustakaan Ceria LPKA Palu. Ia juga menambahkan, pojok baca tersebut menjadi salah satu tempat favorit bagi seluruh anak binaan maupun para petugas.

Diketahui, dalam rangka penyegaran pojok baca, akan dilakukan penukaran ataupun penambahan judul buku setiap 6 bulan sekali.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Tentu ini akan menjadi penyemangat seluruh anak binaan dalam menjalani masa pembinaan di LPKA Palu,” ujar Henny.

Mewakili Dispusaka Prov Sulteng, Ratna menyebutkan, pihaknya akan terus berkontribusi dalam mendukung tumbuh kembang bagi seluruh anak binaan di LPKA Palu, dengan meningkatkan literasi serta membuka wawasan yang lebih luas.

Dirinya pun menambahkan, kerja sama ini akan terus berlanjut demi menciptakan generasi yang cerdas dan berprestasi.

Baca Juga