Optimis Wujudkan Program Prioritas Nasional

  • Whatsapp
ASISTEN Moeliono menyaksikan penandatanganan kesepahaman mewujudkan program prioritas nasional di Santika Hotel Palu, (2/7/2018). FOTO: MAHBUB/MS

PALU, MERCUSUAR – Gubernur Sulteng, Longki Djanggola diwakili Asisten Administrasi Umum dan Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi, Mulyono, membuka secara rapat koordinasi (Rakor) bidang kesehatan dalam rangka membangun sinergi pusat, provinsi, kabupaten, dan kota dalam penguatan program kesehatan tingkat Provinsi Sulteng tahun 2018. Rakor ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Sulteng di Santika Hotel Palu, (2/7/2018).

Dalam sambutan Gubernur Longki yang dibacakan Moeliono menyampaikan pentingnya peran semua pihak dalam penyelenggaraan kesehatan. Hal tersebut dimaksudkan untuk menyukseskan dan merealisasikan programnya visi dan misi khususnya di bidang kesehatan agar Sulteng maju mandiri, dan berdaya saing.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Penghuni Huntap Tondo Terima Bantuan Sembako

“Saya optimis bahwa pada tahun 2019 nanti, Provinsi Sulteng akan dapat mewujudkan program prioritas nasional,” katanya.

Adapun yang dimaksud  dengan program prioritas nasional, yaitu peningkatan pelayanan kesehatan dan gizi masyarakat yang sejalan pula dengan prioritas pembangunan daerah untuk mewujudkan pelayanan kesehatan prima bagi masyarakat yang terjangkau dan berkualitas dengan sasaran strategis, peningkatan ketersediaan dan keterjangkauan pelayanan kesehatan yang bermutu bagi masyarakat.

Moeliono menyampaikan bahwa saat ini pemerintah membahas tentang program Indonesia sehat dilaksanakan dengan 3 pilar utama meliputi paradgma sehat, peningkatan pelayanan kesehatan, dan jaminan kesehatan nasional.

Melalui Rakor itu diharapkan kepada semua peserta dapat menyamakan persepsi antara pemerintah pusat, provinsi, kabupate/kota serta seluruh unsur terkait lainnya. BOB

Baca Juga