Pasca Lebaran, Lurah Kontrol TPS

  • Whatsapp
ANGKUT SAMPAH – Lurah Kamonji, Ahlul Fitra, saat mengawasi pengangkutan sampah di salah satu TPS di wilayahnya, Selasa (19/6/2018). FOTO: IST

KAMONJI, MERCUSUAR – Pada H+4 Hari Raya Idul Fitri, Selasa (19/6/2018), Lurah Kamonji, Ahlul Fitra mengontrol sejumlah titik tempat pembuangan sampah (TPS) di wilayahnya. Hal ini dilakukan untuk mengontrol volume sampah di masing-masing TPS yang ada.

Terdapat tiga titik yang menjadi sasaran kontrol, yakni di Jalan Sarikaya, Jalan Nangka, serta Jalan Durian. Di tiga titik tersebut, pada masing-masing TPS, terlihat volume sampah melebihi kapasitas TPS, hingga menumpuk ke badan jalan.

Berita Terkait

“Sampah-sampah ini sudah sekitar lima hari tidak diangkut, padahal mestinya, dalam kondisi hari libur begini harus tetap diangkut, karena volume sampah saat lebaran bedan dengan hari lainnya,” ujar Ahlul.

Pilihan Redaksi :  Untad Bersama Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Pamona Selatan

Tidak berapa lama, petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu, datang untuk mengangkut tumpukan sampah di masing-masing TPS di tiga kawasan tersebut. Tumpukan sampah tersebut diangkut ke dalam truk sampah, untuk kemudian dibuang di lokasi TPA.

Ahlul mengaku akan terus melakukan pengawasan di kawasan lainnya di Kelurahan Kamonji, untuk memastikan tidak adanya tumpukan sampah di TPS atau lahan-lahan kosong. Selain itu, pihaknya juga akan mengecek kebersihan drainase di wilayahnya.

“Saya setiap saat menghimbau masyarakat agar membuang sampah sesuai jadwal, yakni pukul 18.00  sore sampai 06.00 pagi. Kami juga menghimbau warga untuk menjaga kebersihan drainasenya, agar tidak meluap di musim hujan seperti saat ini,” tutupnya. JEF

Pilihan Redaksi :  Untad Bersama Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Pamona Selatan

 

Baca Juga