Pemkot Gelar Zikir Sambut Tahun Baru Islam

  • Whatsapp
Zikir-6b4d9586
ZIKIR - Suasana zikir menyambut Tahun Baru Islam, yang dilaksanakan serentak secara virtual di sejumlah masjid di Kota Palu, Senin (9/8/2021). FOTO:Screenshot

TANAMODINDI, MERCUSUAR – Memasuki tahun baru Islam 1443 hijriyah, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu menggelar zikir & doa bersama di masjid se-Kota Palu pada bada magrib yang diawali dengan salat magrib oleh imam dan pegawai syara, Senin (9/8/2021).

“Karena masih pandemi, maka perayaan 1 Muharram 1443 H, zikir dan doa bersama secara terbatas dimaksud dan rumah masing-masing, ini merupakan tahun baru hijriyah, untuk itulah kita saling mengingatkan untuk kebaikan,” kata Sekretaris Kota Palu, Asri.

Berita Terkait

Untuk itu, Pemerintah Kota Palu mengeluarkan edaran bernomor 451/1763/kesra/2021 tentang penyelenggaraan pembacaan Alquran, doa dan zikir menyambut 1 Muharram 1443 H pada masa pandemi Covid-19 di Kota Palu, agar dapat keluar dari penyebaran virus wabah penyakit Covid-19 di Kota Palu.

Pilihan Redaksi :  Eko Wandowo Gelar 'Kupatan' di TVRI

Asri meminta kepada seluruh masyarakat untuk membacakan Al-Quran surah yasin dan surah Ar-Rahman pada ba’da ashar, kemudian surah yasin dan surah Al-Mulk pada ba’da magrib dan surah yasin dan surah  Al-Wagi’ah ba’da salat subuh di rumah masing-masing.

“Kita tidak menggelar doa bersama, karena saat ini masa pandemi, maka kita hanya minta masyarakat untuk melakukan pembacaan Alquran di rumah saja,” imbuhnya.

Untuk para imam dan pegawai Syara’ se Kota Palu, Asri, mengimbau untuk menggelar pembacaan shalawat, zikir dan doa di masjid dan musala dalam rangka menyambut Tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah dan bermohon kepada Allah Swt  masyarakat Kota Palu dan bangsa diberikan kesehatan dan keselamatan serta dijauhi dari musibah dan bencana baik alam maupun non alam. ABS

Baca Juga