Pemkot Hadiri Fora dan Sarasehan DPP INKINDO Sulteng

Wali Kota Palu diwakili Asisten bidang Administrasi Umum Setda Kota Palu, Imran Lataha, menghadiri Forum Anggota (Fora) dan Sarasehan Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) Sulawesi Tengah tahun 2024, Sabtu (27/4/2024). FOTO: DOK HUMAS PEMKOT

BIROBULI UTARA, MERCUSUAR – Wali Kota Palu diwakili Asisten bidang Administrasi Umum Setda Kota Palu, Imran Lataha, menghadiri Forum Anggota (Fora) dan Sarasehan Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) Sulawesi Tengah tahun 2024, Sabtu (27/4/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Ballroom Hotel Best Western Coco Palu tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, H. Ma’mun Amir didampingi Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) INKINDO, Ir. Erie Heryadi.

Fora dan Sarasehan INKINDO Sulawesi Tengah yang bertemakan “Penguatan Konsultan Lokal untuk Menunjang Sulteng sebagai Provinsi Penyanggah Ibu Kota Negara Nusantara” kali ini dirangkaikan dengan Halalbihalal 1445 H.

Ketua DPP INKINDO Sulawesi Tengah, Ir. Syaiful Pagesa, S.Hut menyampaikan bahwa kegiatan Fora yang dirangkaikan dengan sarasehan ini, dimaksudkan untuk menangkap peluang dari program-program IKN melalui otorita IKN yang dihadirkan.

“Saat ini pemerintah provinsi sedang gencar-gencarnya melaksanakan program yang menunjang IKN,” katanya. 

Menurutnya, hal tersebut sebuah peluang yang harusnya menjadi konsentrasi bagi pemerintah. Karena dulunya jarak Sulteng dengan ibu kota itu jauh dan saat ini jaraknya lebih dekat.

Tentunya ini akan berdampak khususnya dari segi ekonomi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Sarasehan kita laksanakan, paling tidak kami mendapat pencerahan dari Otorita IKN, sehingga pemerintah dan stakeholder terkait mengetahui program-program IKN,” ujarnya.

Pos terkait