Pemkot Jambi Bantu Korban Bencana di Palu

  • Whatsapp
IMG-20181018-WA0022

PALU, MERCUSUAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi beserta jajaran melaksanakan kunjungan, sekaligus memberikan bantuan sebagai bentuk solidaritas kepada warga Kota Palu yang ditimpa musibah gempa bumi, tsunami dan likuefaksi, pada 28 September 2018.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha yang ditemui Mercusuar, Kamis (18/10/2018) siang mengatakan,kunjungannya ke Palu atas panggilan rasa kemanusiaan mereka terhadap apa yang dirasakan masyarakat Palu, dengan memberikan bantuan berupa kebutuhan sembako.

“Bantuan tersebut diserahkan atau disatukan di Posko Kota, soal penyaluran biar Pemkot Palu yang mengaturnya,” kata dia.

Syarif menambahkan, adapun dana yang mereka dapatkan berasal dari parstisipasi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkot Jambi ASN serta beberapa elemen mahasiswa dan masyarakat, dan dana yang dikumpulkan disalurkan dalam bentuk sembako.

Pilihan Redaksi :  Santunan Korban Kecelakaan Muara Rapak Diserahkan Kurang dari 24 Jam

“Kita harapkan bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah,” ujarnya.
Diketahui, pada Jumat (28/9/2018), gempa dengan magnitudo 7,7 SR mengguncang Kota Palu, Sigi dan Donggala yang mengakibatkan tsunami dan likuefaksi. Korban meninggal dunia mencapai 2000an orang.CR1

Baca Juga