Realokasi Anggaran, Gubernur Sebut Lelang Proyek Ditunda

  • Whatsapp
PROYEK-bb4fdf16

PALU, MERCUSUAR – Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura mengambil kebijakan mengenai efektifnya percepatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi (Rehab – Rekon), penanganan penularan Corona Virus Desease 2019 atau Covid -19, percepatan penanganan pemulihan keamanan Kabupaten Poso, serta pemulihan ekonomi masyarakat.

Oleh sebab itu, pada Selasa (27/7/2021), Gubernur menyampaikan pertimbangan untuk melakukan realokasi anggaran kembali untuk memenuhi kebutuhan berkaitan dengan prioritas yang harus segera diselesaikan.

Berita Terkait

“Terkait dengan program tersebut, kita harus percepat pemulihan ekonomi masyarakat. kita harus bantu beras dan kebutuhan yang mendesak di masyarakat,” ujar Gubernur Cudy sapaan akrab Rusdy Matura.

Pilihan Redaksi :  Gubernur Apresiasi PPUMI Berdayakan Ekonomi Perempuan

Untuk itu, ia berharap kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar menunda kegiatan yang belum prioritas atau belanja barang dan jasa yang belum dilakukan lelang atau tender.

“Lagi pula ini sudah bulan berapa, kalau belum dilakukan pelelangan ditunda saja dulu anggarannya,” tandasnya.

Gubernur menegaskan, anggatan penundaaan lelang dialihkan untuk percepatan pemulihan ekonomi masyarakat, penangan Covid – 19, percepatan Rehab – Rekon.

Hal ini juga sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 25 Tahun 2021 dan Nomor 26 Tahun 2021, tentang penanganan Covid – 19. BOB

Baca Juga