Relawan Arus Bawah-Pemprov Gelar Vaksin Massal

Vaksin Massal

TONDO, MERCUSUAR – Organisasi relawan arus bawah bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar vaksin massal bagi warga di Kelurahan Tondo, Rabu (23/6/2021). Vaksin massal yang dihadiri Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura dan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid di Kantor Kelurahan Tondo diikuti sekitar 50 orang umumnya warga dewasa dan lanjut usia.

Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura meminta warga bersedia divaksin, karena dengan vaksin ini membuat penularan Covid-19 bisa ditekan.

”Tapi saya ingatkan walau sudah divaksin tetap harus pakai masker dan jangan berkerumun,” Ungkap Rusdi Mastura.

Rusdy Mastura mengatakan pemerintah akan terus menggencarkan vaksin di Sulawesi Tengah, karena vaksinasi merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menangani masalah Covid-19, tujuannya untuk menciptakan kekebalan tubuh. “kita lihat saja di Eropa habis divaksin, Alhamdulillah sudah menurun,” ucapnya.

Koordinator Gerakan Arus Bawah, Dedi Irawan menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk mendorong masyarakat agar mau divaksin. Saat ini tantangan vaksin adalah masih banyak masyarakat yang termakan hoaks soal bahaya vaksin. Pencanangan vaksin ini diharapkan

Di tempat yang sama Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Palu, Ismail menjelaskan kegiatan vaksinasi dilakukan untuk menyahuti program nasional melawan Covid-19 yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, aksi yang sama kembali akan dilakukan di tempat berbeda.

Pos terkait