Sekolah Diimbau Maksimalkan Sosialisasi Pemanfaatan Bus

  • Whatsapp
Disdikbud Palu-29475fdb
SOSIALISASI – Ratusan siswa SMPN 4 Palu mengikuti apel pagi serta mendengarkan sosialisasi pemanfaatan bus sekolah, Rabu (5/1/2022). FOTO: Dok.SMPN 4 Palu

LERE, MERCUSUAR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu mengimbau kepada seluruh sekolah untuk terus melaksanakan sosialisasi kepada para peserta didiknya mulai tingkat SD, SMP, SMA sederajat di Kota Palu untuk bisa memanfaatkan penggunaan Bus Sekolah di Kota Palu.

Saat ini Pemerintah Kota Palu telah menyiapkan bus gratis bagi para pelajar di Kota Palu, hanya saja bus saat ini masih dikhususkan kepada para masyarakat yang berada di Hunian Tetap (Huntap) di sejumlah lokasi di Kota Palu.

Berita Terkait

Plt Kepala Disdikbud Kota Palu, Abdul Hafid Djakatare mengatakan, pihaknya sangat berharap agar seluruh sekolah bisa memanfaatkan bus yang telah disiapkan Pemerintah Kota Palu. “Pemerintah menyiapkan bus tersebut tanpa pengecualian jika mereka tinggal di huntap bisa menggunakan bus sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain itu siswa yang tidak tinggal di Huntap asalkan satu jalur juga bisa memanfaatkan bus tersebut. Terpenting penggunaan bus tersebut diberikan secara gratis tanpa adanya pungutan sepeserpun,”katanya, Rabu (5/1/2022).

Pilihan Redaksi :  Pengendara di Palu yang Didenda Nihil

Menurutnya sekolah wajib menyosialisasikan pemanfaatan bus tersebut kepada para siswanya karena mereka sangat tahu jumlah siswa yang tinggal di Huntap. Selain itu mereka juga bisa lebih mudah memberitahukan karena bisa bertemu langsung dengan para siswa.

“Kami juga sangat berharap dengan adanya program pemerintah bisa dimanfaatkan dengan baik karena bus ini digunakan untuk bisa memudahkan para pelajar dalam menempuh pendidikan di sekolah. Ini juga merupakan salah satu bentuk program Pemkot dalam memajukan pendidikan di Kota Palu,”terangnya.

Semoga dengan adanya imbauan ini bisa lebih memberikan perhatian terhadap sekolah untuk memaksimalkan penggunaan bus sekolah, karena masih ada banyak anak di Huntap kesulitan dalam mengakses pendidikan karena tidak memiliki kendaraan.UTM

Baca Juga